Kompas TV regional berita daerah

Peserta Pertukaran Mahasiswa Tanam Pohon Bersama

Kompas.tv - 24 Desember 2021, 16:58 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMMDN) memberikan kontribusi sosial dan peduli terhadap alam dengan melakukan penanaman pohon. Mereka merupakan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang menempuh perkuliahan sementara di Universitas PGRI Semarang (UPGRIS).

Dengan mengenakan jas almamater kampus kebanggaannya masing- masing, para peserta  ini bersama-sama melakukan aksi penanaman pohon pucuk merah, jambu kristal dan pohon mangga. Penanaman pohon ini juga dilakukan di panti sosial di kawasan Tembalang, Semarang.

Peserta Pertukaran Mahasiswa Merdeka Dalam Negeri (PMMDN) berasal dari 21 perguruan tinggi di Indonesia seperti Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Pattimura Ambon, Universitas Nusa Cendana Kupang, Universitas Borneo Tarakan Kalimantan dan lainnya. 

"Dalam rangka modul nusantara, diantaranya adalah penanaman pohon, kontribusi sosial mahasiswa" ungkap Muhdi, Rektor Upgris Semarang.

Aksi penanaman pohon merupakan salah satu kegiatan dari modul nusantara. Dalam modul tersebut peserta pertukaran mahasiswa dari 21 perguruan tinggi juga dibekali beragam pengetahuan seni budaya termasuk destinasi wisata. 

#mahasiswa #pertukaranmahasiswamerdekadalamnegeri #penanamanpohon 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x