Kompas TV regional berita daerah

Pemkot Malang Jamin Ketersediaan Vaksin Aman

Kompas.tv - 21 Desember 2021, 20:55 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAST.TV- Dalam vaksinasi untuk anak setidaknya ada 76.570 anak di Kota Malang yang masuk dalam daftar penerima vaksin. 

Jumlah tersebut meliputi siswa dari Lembaga Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan, Kementerian Agama dan non pendidikan seperti Pondok Pesantren.

Dengan jumlah tersebut, Pemkot Malang memastikan stok vaksin yang dimiliki cukup. Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr. Husnul Muarif menyampaikan, saat ini Pemkot Malang memiliki 70 ribu dosis vaksin Sinovac yang akan disuntikkan pada anak usia 6-11 tahun.

Jumlah tersebut nantinya masih akan terus bertambah seiring dengan pelaksanaan vaksinasi. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pemprov Jatim dalam pendistribusian vaksin.

"Ada 70 ribu stok vaksin Sinovac, ada di Dinas Kesehatan Kota Malang. Untuk 6 sampai 11 tahun per hari kita jadwalkan di masing masing Puskesmas. Hari ini kita jadwalkan 4.700" terang Kadinkes.

Pelaksanaan vaksinasi anak Kota Malang mulai dilaksanakan serentak pada Senin(20/12/2021). Ditargetkan pada awal Januari nanti, target vaksinasi anak bisa tercapai.

#stokvaksin



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x