Kompas TV regional berita daerah

Stok Vaksin untuk Anak Mencukupi, Tahap Pertama Dikebut 3 Bulan Kedepan

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 21:27 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MALANG DAN KEDIRI, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Malang dan Kabupaten Kediri, Jawa Timur menjamin ketersedian vaksin khusus anak mencukupi. Di Kota Malang ada 76 ribu lebih anak yang harus divaksin. Sedangkan di Kabupaten Kediri, ada 143 ribu anak.

Hingga Senin (20/12/2021) ada 76.570 anak di Kota Malang yang masuk dalam daftar penerima vaksin. Jumlah itu meliputi siswa dari lembaga Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama dan non pendidikan, seperti pondok pesantren.

Baca Juga: Pemerintah Daerah Menggalakkan Vaksinasi Anak, Bahkan Jadi Syarat Sekolah Tatap Muka

Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, Husnul Muarif memastikan stok vaksin untuk anak mencukupi, karena ketersedian vaksin mencapai 70 ribu dosis vaksin jenis sinovac.

Meski dipastikan mencukupi, Pemkot Malang tetap akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam pendistribusian vaksin. Hal itu dikarenakan jumlah peserta vaksin dapat berubah seiring dengan pelaksanaan vaksinasi.

Baca Juga: Pemerintah Daerah Mengebut Vaksinasi Anak, Tahap Pertama Ditargetkan Selesai Bulan Januari

Pemerintah Kabupaten Kediri juga memastikan ketersedian vaksin untuk anak mencukupi. Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana menargetkan  143 ribu anak usia 6 hingga 11 tahun sudah divaksin dosis pertama selama 3 bulan ke depan.

Vaksinasi anak akan digelar secara masif di sekolah dasar dan madrasah dengan diharapkan kekebalan kelompok segera terbentuk dan anak-anak bisa melakukan kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah secara penuh.

Selain anak, Pemkot Malang dan Pemkab Kediri juga menggencarkan vaksinasi bagi lanjut usia dan masyarakat umum.

 

#StokVaksin #VaksinasiAnak #KekebalanKelompok



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x