Kompas TV regional berita daerah

Pemerintah Daerah Mengebut Vaksinasi Anak, Tahap Pertama Ditargetkan Selesai Bulan Januari

Kompas.tv - 20 Desember 2021, 20:51 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JAWA TIMUR, KOMPAS.TV - Sejumlah pemerintah daerah di Provinsi Jawa Timur mempercepat vaksinasi anak usia 6 - 11 tahun. Capaian vaksinasi anak ditargetkan selesai pada Januari 2022.

Salah satu pemerintah daerah yang mempercepat vaksinasi anak adalah Pemerintah Kota Malang. Vaksinasi anak di Kota Malang secara resmi digelar pada Senin (20/12/2021) dan dibuka oleh Wali Kota Malang, Sutiaji di Sekolah Dasar Negeri Model Tlogowaru.

Sutiaji mengaku optimis 4.728 anak ditargetkan sudah suntik vaksin akhir Desember, namun karena secara medis baru ada imunisasi biasa, maka harus menunggu 28 hari dan ada yang 10 hari, jadi kita targetkan awal Januari selesai.

Baca Juga: Pemerintah Daerah Menggalakkan Vaksinasi Anak, Bahkan Jadi Syarat Sekolah Tatap Muka

Hal serupa juga dilakukan oleh Pemerintah Kota Kediri. Vaksinasi anak untuk yang pertama kalinya digelar, dibuka oleh Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, di Sekolah Dasar Banjaran Center Kota Kediri, pada Kamis (16/12/2021). Dalam kegiatan itu ada 2 ribu lebih siswa yang disuntik vaksin. Abdullah Abu Bakar menargetkan vaksinasi anak selesai pada bulan Januari 2022.

Pemerintah Kota Madiun juga mempercepat vaksinasi anak. Untuk pertama kali vaksinasi anak digelar di Taman Sumber Wangi, Kota Madiun, pada Selasa (14/12/2021). Antusias anak untuk vaksin covid-19 sangat tinggi, sehingga Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya Ayu Miko Saputri yakin vaksinasi anak selesai pada bulan Januari 2022.

Baca Juga: Vaksinasi Anak Terhambat Rendahnya Capaian Vaksin Orang Dewasa

Di Provinsi Jawa Timur sendiri ada 21 Kabupaten/Kota yang mulai menggelar vaksinasi anak pada pertengahan bulan Desember. Adapun syarat Kabupaten Kota menggelar vaksinasi anak adalah tingkat vaksinasi dosis pertama untuk masyarakat umum lebih dari 70 persen dan vaksinasi pertama untuk lansia di atas 60 persen.

 

#VaksinasiAnak #Anak6Tahun #PemerintahDaerah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x