Kompas TV regional berita daerah

PT Berkat Cipta Abadi Berikan Bantuan Beasiswa Kepada Anak-Anak Tuan Dusun dan Yatim di Pedalaman

Kompas.tv - 30 November 2021, 11:28 WIB
Penulis : Alvian putranto

BOVEN DIGOEL, KOMPAS.TV - Sebagai wujud peningkatan kapasitas dalam bidang pendidikan untuk masyarakat Papua, PT Berkat Cipta Abadi melalui program Corporate Social Contribution (CSC) memberikan bantuan berupa beasiswa kepada 87 anak-anak tuan dusun dan juga anak yatim yang berada di pedalaman Papua, seperti Kampung Aiwat, Subur, Asiki, Camp-19 dan beberapa kampung lainnya.

Baca Juga: PT Donging Prabhawa Laksanakan Kegiatan Bakti Sosial di Kampung Amk

Dengan besaran beasiswa sebanyak Rp119.100.000,00 pada semester dua tahun 2021 yang mana keseluruhannya merupakan pelajar dari pendidikan tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), hingga perguruan tinggi.

Penyerahan bantuan beasiswa sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap kesejahteraan masyarakat terutama di bidang pendidikan ini berlangsung selama 4 hari, dimulai pada Selasa (23/11) sampai Jumat (26/11). Penyerahan ini dilakukan dengan cara berkunjung langsung ke rumah-rumah masyarakat yang ada di pedalaman Papua.

Kegiatan ini bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya, pihak perusahaan juga telah memberikan beasiswa semester satu di tahun 2021 dan beberapa alat tulis sekolah lainnya untuk menunjang kebutuhan murid dalam belajar dan menulis.

Pembagian beasiswa ini bertujuan untuk membangun motivasi belajar bagi siswa dan siswi terlebih di masa pandemi yang membuat mereka hanya dapat belajar di rumah saja. Virus covid-19 yang masih menjadi pandemi juga menjadi faktor sangat penting dan selalu diperhatikan. Oleh karena itu, pihak perusahaan tidak lupa untuk terus mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan memakai masker dan menjaga jarak saat melakukan penyerahan beasiswa.

Video Editor: Alvian Dwi Putranto
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x