Kompas TV regional peristiwa

Hari Pertama Operasi Zebra Jaya 2021, Polisi Tindak Pengendara yang Tak Pakai Helm

Kompas.tv - 15 November 2021, 18:58 WIB
hari-pertama-operasi-zebra-jaya-2021-polisi-tindak-pengendara-yang-tak-pakai-helm
Hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2021, Satlantas Polrestro Depok melakukan penindakan kepada pengendara dan penumpang roda dua yang tidak memakai helm. (Sumber: Twitter/@restrodepok)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Fadhilah

DEPOK, KOMPAS.TV - Hari pertama pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2021 yang dimulai hari ini, Senin 15 November hingga 28 November 2021, Satlantas Polrestro Depok menindak pengendara dan penumpang roda dua yang tidak memakai helm.

Adapun beberapa pelanggaran itu ditemukan petugas saat bersiaga di Simpang TL Ramanda dan Jalan Margonda Raya.

"Satlantas PolresTro Depok penindakan kepada pengendara & penumpang kendaraan roda dua yang tidak memakai helm saat melintas di Simpang TL Ramanda dan Jl.Margonda Raya," tulis Polrestro Depok di akun Twitter @restrodepok, Senin (15/11/2021).

Sementara itu, melansir akun medsos Traffic Management Center Polda Metro Jaya, pihaknya melaporkan telah melakukan sosialisasi dan peneguran simpati kepada pengemudi sepeda motor di Jalan TB Simatupang Jakarta Timur.

Baca Juga: Hari Pertama Operasi Zebra Jaya 2021: Puluhan Pengendara Terjaring di Jakarta Timur

Adapun pelanggaran yang dilakukan meliputi, teguran menggunakan knalpot bising dan tidak mengenakan helm.

"Satlantas Jaktim melakukan kegiatan sosialisasi dan membagikan brosur Ops Zebra Jaya 2021 dan melakukan peneguran simpati kepada Pengemudi Sepeda Motor yang menggunakan knalpot bising dan tidak mengenakan helm di Jl. TB Simatupang Jaktim," tulis akun Twitter @TMCPoldaMetro.

Sebelumnya, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya kembali menggelar Operasi Zebra Jaya 2021 mulai hari ini, Senin (15/11/2021), hingga dua minggu mendatang.

Dalam apel gelar pasukan pelaksanaan Operasi Zebra Jaya 2021, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menekankan anggotanya untuk bersikap humanis dan simpatik dalam melaksanakan tugas. Dia meminta para anggotanya bertindak secara profesional.

“Ada beberapa penekanan kepada personel yang terlibat Operasi Zebra. Pertama, laksanakan operasi ini dengan persuasif, humanis, dan simpatik,” kata Fadil yang juga didampingi turut dihadiri Kakorlantas Polri Irjen Firman Santhyabudi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (15/11/2021).

Baca Juga: Operasi Zebra Jaya 2021, Kapolda Metro Wanti-wanti Anggotanya Pakai Pendekatan Humanis

Kapolda Metro Jaya mengingatkan agar tidak ada lagi kasus anggota polisi lalu lintas yang bertugas tidak sesuai prosedur.

“Perhatikan attitude anggota di lapangan. Tetap jaga sopan santun dan profesional. Jangan ada lagi (polisi) lalu lintas bekerja tidak sesuai prosedur,” tambahnya seperti dilansir dari ntmcpolri.info.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x