Kompas TV regional berita daerah

Kapolsek Antar Jemput Warga Ke Gerai Vaksinasi

Kompas.tv - 13 November 2021, 16:22 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTAO, KOMPAS TV - Tiga Bulan Memimpin Polsek Kota Timur, dan Dumbo Raya Kota Gorontalo Ipda Mohammad Ibnu Katsir Rizka tak hanya menjadi seorang pemimpin yang bisa menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

Namun demi menyelamatkan warga dari penyebaran covid 19, Ipda Mohammad Ibnu Katsir harus berjuang untuk meningkatkan capaian vaksinasi.

Bersama unsur pemerintah setempat Kapolsek Kota Timur mulai menggencarkan vaksinasi dengan metode antar jemput warga ke gerai vaksinasi.

Metode antar jemput warga digunakan karena  sejak ia menjabat sebagai Kapolsek masih banyak warga yang belum tervaksinasi. bahkan saat itu wilayah Kecamatan Kota Timur dan Dumbo Raya masuk zona merah penyebaran covid 19.

Meski demkian, dengan metode vaksinasi antar jemput ini tak mudah dilalui, banyak tantangan yang harus di hadapi oleh Kapolsek seperti di tolak oleh warga karena takut serta berbagai alasan lainnya.

Namun seiring waktu Kapolsek terus memberikan edukasi dan pemahaman tentang vaksinasi hingga akhirnya warga mau di vaksinasi.

Tak cukup tiga bulan digencarkan, Ipda Mohammad Ibnu Katsir Rizka yang dibantu oleh unsur pemerintah setempat  berhasil meningkatkan capaian vaksinasi dan  merubah wilayah Kecamatan Kota Timur dan Kecamatan Dumbo Raya dari zona merah menjadi zona hijau.

Dengan keberhasilannya tersebut Kapolsek Kota Timur Ipda Mohammad Ibnu Katsir Rizka di berikan penghargaan oleh Kapolres Gorontalo kota karena menjadi salah satu polsek yang melebihi target capaian vaksinasi.

Meski melebihi target, vaksinasi kepada warga masih terus di gencarakan.

Sementara untuk memepertahan zona hijau Polsek Kota Timur tetap melakukan razia di sejumlah tempat yang berpotensi terjadi kerumunan serta membatasi mobilisasi warga dengan melakukan penyekatan.

 

#Kapolsek  #Vaksinasi  #Kota Timur



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x