Kompas TV regional berita daerah

Stok BBM Aman Di Sorong, Antrian SPBU Masih Panjang

Kompas.tv - 8 November 2021, 19:57 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Akibat isu bahan bakar minyak yang langkah di Kota Sorong, sudah masuk hari ke 3 antrian panjang selalu terjadi pada sejumlah SPBU. Warga panik dan berusaha menyetok BBM untuk beberapa hari kedepan.

Hingga saat ini situasi sejumlah SPBU di Sorong masih mengalami peningkatan antrian kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Warga panik dan  berburuh bbm sebelum kehabisan. Bahkan sejumlah pengecer menaikkan harga melebihi harga normal yang ada. 

Untuk hari ke tiga pada sejumlah SPBU hanya dilayani penjualan BBM jenis premium, sementara untuk jenis lainnya belum dijual, karena informasinya stok BBM jenis lainnya habis.

Sementara untuk pasokan stok BBM di Terminal Pengisian Sorong masih cukup hingga beberapa minggu kedepan, bahkan untuk Senin Malam nanti akan ada kapal pengangkut BBM dari Wayame Ambon yang akan masuk di Pelabuhan Laut Sorong, dengan membawa BBM jenis pertalite dan pertamax.

Masyarakat dihimbau untuk tidak panik dan terpengaruh dengan isu kelangkaan BBM karena hingga saat ini stok BBM di Sorong kota maupun kabupaten masih tetap aman.

Pihak Pertamina juga mengakui stok mulai minim pada jumat 05 November, karena terkendala kapal pengakut yang tengah mengalami kerusakan, sehingga hanya satu kapal yang dioperasikan untuk mendistribusikan BBM ke Sorong dan daerah Maluku, sehingga mengalami keterlambatan.

#SorongPapuaBarat #KelangkatanBBM #PenimbunanBBM



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x