Kompas TV regional berita daerah

Geledah 2 Kantor Zakat, Densus 88 Sita 1.200 Kotak Amal untuk Danai Teroris

Kompas.tv - 7 November 2021, 11:34 WIB
Penulis : Reny Mardika

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Tim Densus 88 Mabes Polri bersama Polda Lampung menggeledah rumah empat terduga teroris jaringan Jemaah Islamiyah di tiga lokasi yang berbeda di Provinsi Lampung.

Penggeledahan dilakukan pasca penangkapan empat orang terduga teroris jaringan Jemaah Islamiyah yang dikenal aktif dalam sejumlah pelatihan JI serta ikut menyembunyikan DPO teroris.

Penggeledahan dilakukan di kawasan Kota Metro, Lampung Selatan, dan Lampung Timur.

Dari hasil penggeledahan, tim Densus 88 menemukan sejumlah bukti buku jihad sejumlah senjata tajam, laptop, dan telepon seluler milik terduga teroris.

Selama penggeledahan, polisi dari Polda Lampung melakukan pengamanan ketat di sekitar lokasi rumah para terduga teroris.

Tidak hanya di rumah empat terduga teroris, Densus 88 Mabes Polri juga kembali menggeledah kantor lembaga zakat pendana teroris, dalam penggeledahan polisi kembali menyita 1.200 kotak amal.

Penggeledahan ini dilakukan di dua tempat berbeda yang diduga merupakan kantor dari lembaga zakat pendana teroris di kawasan Lampung.  

Diduga ada lebih dari 2.000 kotak amal yang disebar di kawasan Lampung untuk mendanai teroris.

Dalam satu bulan Densus 88 menyebut lembaga zakat ini bisa menyita mengumpulkan Rp 70 juta yang digunakan untuk kegiatan terorisme.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x