Kompas TV regional berita daerah

Mantap, Pemkot Solo Siapkan Tempat Isolasi Anak

Kompas.tv - 2 November 2021, 13:09 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Solo, Jawa Tengah, menyiapkan lokasi isolasi terpusat bagi anak-anak yang terpapar Covid-19. Ini dilakukan di tengah maraknya klaster pembelajaran tatap muka (PTM)  yang bermunculan di Solo.

Lokasi yang disiapkan untuk isolasi terpusat adalah Ndalem Priyosuhartan, Laweyan, Solo, Jawa Tengah. Ini merupakan rumah sitaan KPK, yang dihibahkan kepada Pemerintah Kota Solo. Disini disiapkan 41 tempat tidur dan fasilitas lengkap lainnya.

Pemerintah Kota Solo menyiapkan lokasi isolasi terpusat khusus untuk anak-anak, ini karena menyikapi maraknya klaster dari PTM. Nantinya akan ada pendamping, yang bersiaga 24 jam, karena memang anak-anak membutuhkan perlakuan khusus. Dan yang diisolasi disini nantinya adalah anak-anak usia SD hingga SMP.

"Kita testing di sekolah-sekolah kan masih, maka kita siapin untuk isolasi anak-anak. Testingnya akan terus berlanjut terus, dan ini juga mulai diterapkan di kota-kota lain untuk testing di sekolah-sekolah. Jadi jika ada yang positif, sekolahnya ditutup dulu, tapi bukan berarti PTMnya kita hentikan di sekolah lain. Sekolah lain yang aman tetep jalan terus, udah kelamaan libur soalnya. Untuk SD SMP, yang udah dewasa bawa ke Donohudan saja," kata Gibran Rakabuming Raka, Wali Kota Solo.

Saat ini Pemerintah Kota Solo gencar melakukan testing, serta tracing pada siswa sekolah. Hal ini dilakukan, untuk mencegah meluasnya klaster penularan Covid-19 dari pembelajaran tatap muka.

#solo #gibranrakabumingraka #ptm



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x