Kompas TV regional berita daerah

Taman UMKM Bangkitkan Geliat Pelaku Usaha Kecil Menengah

Kompas.tv - 1 November 2021, 13:45 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Usai diresmikannya Monumen Patung Soekarno yang juga menandai mulai digelarnya Taman UMKM. Kini, pada Sabtu (30/10/2021) lalu, sejumlah pegiat UMKM tampak telah memadati stand yang telah disediakan di kawasan Jalan Gatot Subroto, Pahoman, Bandar Lampung.

Taman UMKM ini dibentuk sebagai upaya membangkitkan kembali geliat usaha mikro kecil menengah yang sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Baca Juga: Eva Dwiana resmikan Patung Soekarno dan Taman UMKM

Dalam gelar perdana Taman UMKM ini juga turut dihadiri oleh Walikota Eva Dwiana. Kepada awak media, Eva menyebut bahwa Taman UMKM akan digelar setiap pagi di akhir pekan dan akan menjadi sentra makanan dan kerajinan khas Lampung.

“Taman UMKM Bung Karno ini untuk masyarakat Kota Bandar Lampung, silakan mampir. Untuk sementara, buka pukul enam hingga sepuluh tiap sabtu dan minggu,” ujarnya. 

Diadakannya Taman UMKM ini disambut baik oleh warga, Neneng salah satunya. Ia mengungkapkan bahwa  Taman UMKM sangat membantu dalam memasarkan hasil produksinya secara lebih efektif sebagai pegiat UMKM makanan.

“Kami senang karena Bunda Eva sudah mengadakan stand-stand ini untuk membantu kita semua,” kata Neneng.

Baca Juga: Lampung Craft 2021, Bangkitkan Geliat UMKM Khas Daerah

Perdana digelarnya Taman UMKM ini tentunya tidak luput dari penerapan protokol kesehatan. Bahkan, gerai vaksinasi juga akan diadakan bagi masyarakat yang belum menerima vaksin, serta Satuan Gugus Tugas Covid-19 juga akan disiagakan untuk berpatroli disiplin protokol kesehatan.

Setidaknya, ada sekitar 600 lapak dagang yang disediakan Pemerintah Kota Bandar Lampung bagi pegiat UMKM dan untuk sementara jumlahnya masih dibatasi di situasi pandemi.

#tamanumkm #patungsoekarno #evadwiana



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x