Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada di PDI-P, Sekkot Semarang: Atas Izin Guru, Sesepuh dan Keluarga

Kompas.tv - 7 Mei 2024, 16:54 WIB
ambil-formulir-pendaftaran-pilkada-di-pdi-p-sekkot-semarang-atas-izin-guru-sesepuh-dan-keluarga
Sekkot Semarang Iswar Aminuddin saat mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal kandidat untuk Pemilihan Daerah (Pilkada) Semarang 2024 di PDIP, Selasa (7/5/2024). (Sumber: Antara/Zuhdiar Laeis)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Gading Persada

SEMARANG, KOMPAS.TV – Sekretaris Daerah Kota (Sekkot) Semarang, Iswar Aminuddin telah mengambil formulir pendaftaran penjaringan bakal kandidat untuk Pemilihan Daerah (Pilkada) Semarang 2024 di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P).

Iswar mengambil formulir di Kantor Sekretariat DPC PDI-P Kota Semarang pada hari ini, Selasa (7/5/2024).

Kedatangan Iswar di Kantor DPC PDI-P Kota Semarang diterima langsung oleh Sekretaris DPC Kadarlusman yang juga menjadi panitia penerimaan formulir pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

Iswar mengaku mengambil formulir pendaftaran tersebut sudah seizin para guru dan sesepuh.

Baca Juga: Pilwalkot Semarang 2024, KPU Buka Pendaftaran PPS

"Alhamdulillah, tentu atas rahmat dan rida Allah SWT dan atas izin guru, sesepuh, doa restu semua keluarga menjadikan saya mengambil formulir di DPC PDI-P," kata Iswar usai mengambil formulir, dikutip Antara.

Ia kemudian menjelaskan alasannya mengambil formulir pendaftaran di PDI-P, yakni karena memang saat ini partai tersebut sedang membuka penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota.

Meski telah mengambil formulir melalui PDI-P, Iswar mengaku tidak menutup kemungkinan dirinya mendaftar pada penjaringan yang oleh partai-partai politik lain.

"Ya karena PDI-P buka pendaftaran, saya harus mendaftar ke PDI-P dan beberapa partai lain,” ucapnya.

“Insya Allah kita lihatlah perkembangannya karena ini kan baru formulir. Mudah-mudahan sampai tanggal 11 Mei saya kembalikan," tambahnya.

Ia juga membeberkan motivasinya maju pilkada, yakni ia ingin agar nilai-nilai kebermanfaatan yang dimilikinya secara pribadi bisa disampaikan luas kepada masyarakat.

Iswar juga  mengaku sudah menyiapkan paparan visi misi sebagai bakal calon wali kota Semarang periode mendatang.

Mengenai komunikasi, ia mengatakan bahwa komunikasi selama ini telah dijalin dengan berbagai pihak sebab tidak boleh ada pembatasan diri terhadap kelompok maupun organisasi apa pun.

"Ya nanti kita lihat insya Allah akan mendaftar juga di beberapa partai lain. (Sejauh ini, red.) Belum," pungkasnya.

Baca Juga: Peringati HUT Ke-477 Kota Semarang, Digelar Masak Besar Nasi Goreng untuk Warga

Sementara, Kadarlusman mengaku sangat senang karena  cukup banyak figur yang berminat mendaftar melalu partai berlambang banteng itu.

"Beliau mendaftar sebagai bakal calon wali kota. Kami senang karena banyak yang tertarik. Habis ini masih ada beberapa orang lagi," kata Pilus, sapaan akrabnya.

Iswar merupakan orang kedua yang mengambil formulir pendaftaran, setelah formulir pertama diambil oleh Supriyadi, mantan Ketua DPRD Kota Semarang yang juga kader PDI Perjuangan, Kamis (2/5).


 




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x