Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Pilwalkot Semarang 2024, KPU Buka Pendaftaran PPS

Kompas.tv - 6 Mei 2024, 10:03 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pendaftaran untuk calon panitia pemungutan suara (PPS) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dan pemilihan wali kota (Pilwalkot) Semarang sudah dibuka sejak tanggal 2 April dan ditutup nanti pada 8 April 2024.

Pendaftaran ini dapat dilakukan secara online melalui sistem terkomputerisasi berbasis website dan aplikasi bernama Siakba, yang merupakan sistem informasi anggota KPU dan Badan Ad Hoc yang berfungsi untuk proses rekrutmen dan pembentukan Badan Ad Hoc. Selanjutnya, bisa melakukan proses pendaftaran Badan Ad Hoc Pilkada dan Pilwalkot 2024 selama periode seleksi berlangsung.

Nantinya, para pendaftar ini akan diseleksi dengan tes tulis dan tes wawancara yang sudah dijadwalkan.

“Prosesnya itu dimulai hari ini, tanggal 2 Mei, kita buka pendaftarannya. Nanti akan ada tes tertulis sampai berakhir pada pengumuman. Untuk PPK, pengumumannya pertengahan bulan Mei. Kalau PPS, di akhir bulan Mei,” ujar Henry Casandra Gultom, Ketua KPU Kota Semarang.

Kota semarang memiliki 16 kecamatan dan 177 kelurahan. Untuk setiap kelurahan, dibutuhkan setidaknya tiga orang anggota PPS, sehingga total keseluruhan jumlah anggota PPS yang akan dibutuhkan adalah 531 orang.

#anggotapps #pilkada2024 #pilwalkotsemarang




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x