Kompas TV regional berita daerah

Eva Dwiana resmikan Patung Soekarno dan Taman UMKM

Kompas.tv - 1 November 2021, 13:23 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV – Bertepatan dihari Sumpah Pemuda yang jatuh pada kamis 28 oktober, Monumen Patung Ir Soekarno Di Kota Bandar Lampung diresmikan oleh Walikota Eva Dwiana, bersama Presiden Kelima Republik Indonesia Megawati Soekarno Putri yang menyaksikanya secara virtual.

Monumen Patung Ir Soekarno yang dibangun dikawasan Jalan Gatot Subroto, Pahoman, Enggal, Bandar Lampung ini nantinya juga akan dijadikan taman sebagai kawasan pusat UMKM yang akan digelar setiap akhir pekan.

Dibentuknya kawasan Usaha Micro Kecil Menengah ini sebagai wujud upaya pemerintah dalam membangkitkan kembali pegiat UMKM yang sempat terpuruk akibat pandemi covid 19.

Monumen Patung Ir Soekarno yang dibangun dengan tinggi sekitar lima meter dan dalam keadaan tangan yang menengadah,  ini dimaknai sang proklamator terus mendoakan kesejahteraan bagi seluruh rakyat indonesia.

Selain akan menjadi salah satu icon di Kota Bandar Lampung, keberadaan Monumen Patung Soekarno ini juga diharapkan bisa membuat masyarakat khususnya generasi muda untuk terus mengingat sosok pahlawan bangsa.

#monumensoekarno #tamanumkm #bandarlampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x