Kompas TV regional berita daerah

Lampung Craft 2021, Bangkitkan Geliat UMKM Khas Daerah

Kompas.tv - 28 Oktober 2021, 14:08 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi bersama Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda), Riana Sari Arinal membuka secara langsung acara Lampung Craft 2021, Rabu (27/10/2021).

Lampung Craft 2021 yang digelar di Gedung Graha Wangsa ini diselenggarakan selama tiga hari, yakni mulai dari 27 hingga 29 Oktober 2021 yang merupakan pameran kerajinan khas Lampung dengan mengusung tema ikon Kabupaten Tanggamus, yaitu “Stairway to Heaven.”

Riana Sari Arinal dalam sambutannya menuturkan bahwa gelar Lampung Craft 2021 merupakan suatu ajang promosi dan pemasaran produk kerajinan khas daerah se-Provinsi Lampung.

“Penyelenggaraan Lampung Craft 2021 ini sebagai ajang promosi dan pemasaran produk kerajinan khas daerah se-Provinsi Lampung dan juga sebagai membangkitkan perekonomian para pengrajin Lampung yang handal,” tutur Riana.

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi mendorong bupati dan walikota di 15 kabupaten/kota untuk terus melakukan upaya promosi produk hasil pengrajin Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan menonjolkan ciri khas setiap wilayahnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Dekranasda Sumatera Selatan serta Dekranasda Banten yang turut serta memeriahkan ajang Lampung Craft 2021.

“Berusaha sekuat tenaga untuk memasarkan dan mempromosikan kerajinan yang tersedia di kabupaten/kota se-Provinsi Lampung yang menurut saya memiliki ke khasannya masing-masing,” ujar Arinal.

Setidaknya dalam gelar Lampung Craft 2021, sebanyak 44 stand berbagai kerajinan khas Lampung, seperti tapis dan tenun dipamerkan. Tak hanya itu, berbagai kegiatan lain seperti gelar wicara, fashion show, bazar kuliner, serta lomba barista.

Dalam pelaksanaannya, gelar acara yang telah diadakan kedua kalinya ini tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat.

#gubernurlampung #lampungcraft #umkm



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x