Kompas TV regional berita daerah

Ketiban Rezeki, Petani Temukan Burung Cendet Albino Seharga 30 Juta Rupiah

Kompas.tv - 14 Oktober 2021, 10:04 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Seorang petani di Jember Jawa Timur ketiban rezeki. Pasalnya ia menemukan burung cendet langka berbulu putih dan bermata merah. Burung itu ditawar 30 juta rupiah oleh pembeli.

Adalah Usman Zaini, warga Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember, yang memiliki nasib mujur. Ia menemukan burung cendet langka berbulu putih dan bermata merah saat membersihkan rumput di kebun jeruk miliknya sebulan yang lalu.

Baca Juga: Tips Budidaya Burung Kenari Lokal dan Persilangan di Lahan Sempit Lorong Rumah

Ada dua ekor anakan burung cendet yang ditemukan, satu ekor berbulu putih dan seekor lainnya berbulu coklat. Cendet merupakan burung berkicau, yang biasa hidup di kebun dan sawah.

Selain berbulu putih dan bermata merah, burung cendet miliknya lebih jinak dibandingkan dengan burung cendet pada umumnya, yang berwarna coklat dan galak.

Penemuan burung ini didengar oleh para pecinta burung berkicau dan ditawar 30 juta rupiah. Namun Usman Zaini  belum berniat menjualnya. Ia mengaku masih ingin merawatnya hingga tumbuh besar dan harganya berlipat.

Baca Juga: Budidaya Lovebird, Burung Berwarna Indah dan Bersuara Unik, Harganya Puluhan Juta

Di mata seorang pecinta burung berkicau, Muhammad Ridho, burung yang ditemukan Usman Zaini berjenis cendet albino. Burung ini harganya mahal, karena memiliki suara kicau yang khas dan berbeda.

#BurungKicau #BurungCendet #CendetAlbino #Petani #KetibanRezeki #Jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x