Kompas TV regional berita daerah

110 Pondok Pesantren Di Jawa Timur Laksanakan Vaksinasi Secara Serentak

Kompas.tv - 27 Agustus 2021, 14:06 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Timur, meninjau jalannya vaksinasi santri di pondok pesantren Lirboyo Kota Kediri. Khofifah Indar Parawansa, ingin memastikan jalannya vaksinasi di 110 pondok pesantren di Jawa Timur berjalan dengan baik dan lancar.

Gubernur Jawa Timur, Kamis Sore, meninjau jalannya vaksinasi bagi santri pondok pesantren Lirboyo Kota Kediri. Khofifah Indar Parawansa melihat langsung jalannya vaksinasi yang diperuntukkan bagi lima ribu santri di pondok pesantren Lirboyo.

Menurut Khofifah, sejauh ini sudah ada 110 pondok pesantren di Jawa Timur yang melaksanakan vaksinasi massal secara serentak. Kegiatan vaksinasi bagi santri tersebut, merupakan upaya pemerintah Jawa Timur untuk menekan kasus covid 19.

Kegiatan vaksinasi santri ini digelar secara serentak dan menyesuaikan ketersediaan vaksin yang ada. Pelibatan anggota Polri dan TNI, diharapkan dapat mempercepat vaksinasi di lingkungan pondok.

Sejauh ini, 12 ribu santri di pondok pesantren Lirboyo Kota Kediri telah menjalani vaksinasi. Nantinya, vaksinasi akan terus digelar hingga 33 ribu santri yang telah terdaftar, bisa tervaksin semua.

#Kediri #Vaksinasi #Ponpes #Lirboyo #Khofifah #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x