Kompas TV regional update corona

Polisi Bakal Tempeli Stiker di Rumah Warga yang Sudah Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 12 Agustus 2021, 16:26 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV – Polda Metro Jaya akan menempelkan stiker di rumah warga yang telah melakukan vaksinasi Covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat menjelaskan soal kendala dalam pelaksanaan vaksin khususnya dalam program Vaksinasi Merdeka.

Penempelan stiker ini bertujuan agar RT dan RW dapat mengontrol setiap warganya yang belum divaksinasi maupun yang sudah divaksinasi.

"Dasarnya dari mana door to door, itu berdasar pendataan tiap RT, karena memang relawan kita salah satunya adalah RT dan RW yang mengendalikan di gerai-gerai situ. Karena dia yang tahu siapa warganya yang belum divaksin dan sudah divaksin," ujar Yusri.

Baca Juga: Warung Makan di Jakarta Ditempeli Stiker Sudah Vaksin

"Saya ambil contoh, satu rumah ada lima orang, Pak RT ini tahu berapa orang yang sudah divaksin, ditempelkan stiker nanti di depannya. Misalnya 3 sudah divaksin, yang 2 belum namanya A dan B, kemudian itu yang ditempel," ujarnya.

"Nanti setelah itu dia laporkan ke gerai terdekat, nanti kamilah yang turun ke lapangan langsung, mengawasi teman-teman relawan yang turun nih bersama RT-RW nanti untuk mendata langsung rumahnya door to door untuk dilakukan vaksinasi," kata Yusri.

Video Editor: Mukhammad Rengga



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x