Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Cek Kesiapan Rumah Sakit Untuk Pasien Covid-19

Kompas.tv - 13 Juli 2021, 12:29 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid 1, Gubernur Gorontalo meninjau sejumlah rumah sakit di Gorontalo, salah satunya rumah sakit rujukan Aloe Saboe Kota Gorontalo.

Peninjauan ini dilakukan untuk mengecek langsung kesiapan rumah sakit dalam menampung pasien covid 19, serta fasilitas kesehatan lainnya yang dimiliki oleh rumah sakit rujukan.

Selain rumah sakit Aloe Saboe, Gubernur Gorontalo juga telah melakukan pengecekan rumah sakit  di sejumlah Kabupaten di Gorontalo.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengatakan, saat ini rumah sakit di Gorontalo telah menyiapkan puluhan kamar untuk mengantisipasi lonjakan kasus covid 19, begitupun dengan ketersediaan obat-obatan dan tenaga kesehatan, serta tempat isolasi terpusat.

Meski demikian Rusli meminta kepada masyarakat  untuk tetap disiplin protokol kesehatan dalam mengantisipasi penyebaran covid 19.

Untuk menekan penyebaran covid 19, Pemerintah Provinsi Gorontalo kini melakukan berbagai upaya, mulai dari razia pembatasan jam hingga pengetatan akses keluar masuk Gorontalo.

 

#Covid-19  #Gubernur   #Gorontalo  #Rusli Habibie



Sumber : KOMPASTV

BERITA LAINNYA



Close Ads x