Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Untuk Lansia di Kota Semarang Terus Dikebut

Kompas.tv - 21 Juni 2021, 13:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Puskesmas di Kota Semarang terus melakukan percepatan vaksinasi Covid 19 untuk warga lanjut usia (lansia). Seperti di Puskesmas Karangayu Kota Semarang, lansia yang sudah melakukan vaksinasi saat ini mencapai 55 persen lebih. 

Lonjakan angka kasus Covid 19 di Kota Semarang membuat Puskesmas Karangayu terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid19. Ada sejumlah strategi yang dilakukan untuk vaksinasi Covid 19, khususnya bagi lansia, yakni dengan sistem "3 in 1" atau non lansia bisa melakukan vaksinasi, jika bisa membawa 2 lansia untuk divaksin Covid 19.

Selain lansia, vaksinasi  Covid 19 di Puskemas Karangayu Kota Semarang juga menyasar pada masyarakat pra-lansia dengan usia 50 tahun ke atas. “Sasaran utama vaksinasi covid 19 di Puskesmas Karangayu adalah lansia. Saat ini capaian prosentase lansia yang sudah melakukan vaksinasi mencapai 55,11 persen. Untuk percepatan vaksinasi, pihak puskesmas mengajak pihak kelurahan dan alhamdulillah respon masyarakat sangat baik,” kata wahyoto, Kepala Puskesmas Karangayu. 

Untuk penanganan Covid 19 di Kota Semarang, vaksinasi di Puskesmas Karangayu juga menyasar kaum difabel yang pelaksanaanya setiap hari Kamis. Guna memudahkan pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi kaum difabel, pihak Puskesmas Karangayu mendirikan tenda darurat yang berada di depan puskesmas. 

#VaksinasiCovid19 #PercepatanVaksinasi #KaumDifabel 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x