Kompas TV regional peristiwa

Viral Harga Mie Instan di Puncak Bogor Rp 54 Ribu, Camat Cisarua: Jangan Bikin Kapok Wisatawan

Kompas.tv - 4 Juni 2021, 03:08 WIB
viral-harga-mie-instan-di-puncak-bogor-rp-54-ribu-camat-cisarua-jangan-bikin-kapok-wisatawan
Tarif makanan yang dijajakan di salah satu kedai di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor viral di media sosial (medsos). (Sumber: Istimewa)
Penulis : Tito Dirhantoro

BOGOR, KOMPAS.TV - Harga makanan yang dijajakan di salah satu warung di kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dinilai tidak wajar.

Sebab, harga mie instan plus telur sebanyak dua porsi dihargai Rp 54 ribu. Kisah tersebut lantas viral setelah foto struknya diunggah ke media sosial.

Baca Juga: Viral Wisatawan Syok Tarif Parkir Mobil di Malioboro Rp20.000, Dishub: Padahal Sebenarnya Rp2.000

Sontak, hal tersebut membuat Camat Cisarua, Deni Humaedi, merasa perlu turun tangan. Dirinya langsung merespons peristiwa tersebut setelah itu menjadi perbincangan warganet.

Menurut Deni, tidak wajarnya harga yang dipatok penjual kepada pembeli tersebut bukan tidak mungkin bisa menimbulkan kerugian atau dampak terhadap yang lain.

"Harusnya jangan bikin kapok wisatawan yang datang, jangan sampai merusak juga yang lain, jadi akan saya coba konfirmasi dan ini bahan pembinaan saya," kata Deni Humaedi dikutip dari TribunnewsBogor.com, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: WNA 2 Bulan Parkir Mobil di Bandara Total Pembayaran 9,6 Juta, Angkasa Pura 1 Nilai Wajar

Deni saat dikonfirmasi mengaku sudah mengantongi alamat warung yang menjajakan makanan dengan harga terlampau tinggi itu. Ia mengaku akan segera mengeceknya.

"Artinya beberapa hal perilaku pelayanan yang mungkin ada perlu komunikasi. Insya Allah akan kita cek hari ini," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, tarif makanan yang dijajakan di satu kedai di Jalan Raya Puncak, Kabupaten Bogor viral di media sosial (medsos).



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x