Kompas TV regional peristiwa

WNA 2 Bulan Parkir Mobil di Bandara Total Pembayaran 9,6 Juta, Angkasa Pura 1 Nilai Wajar

Kompas.tv - 3 Juni 2021, 15:12 WIB
wna-2-bulan-parkir-mobil-di-bandara-total-pembayaran-9-6-juta-angkasa-pura-1-nilai-wajar
Humas Angkasa Pura 1 Bandara I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira (Sumber: Kompas TV/Ananda Bagus)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

BALI, KOMPAS.TV – Seorang warga negara asing (WNA) curhat di media sosial setelah membayar parkir mobil hingga Rp9,6 juta di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali. Video curhatannya ini pun viral di media sosial.

Diketahui WNA tesebut bernama Jack Morris. Dalam videonya yang viral di media sosial Morris juga mengunggah struk pembayaran parkir mobil di Bandara I Gusti Ngurah Rai sebesar Rp 9.640.000.

Terdiri atas lost ticket Rp 100.000, tarif A (reguler) Rp 7.680.000, dan tarif B (premium) Rp 1.860.000.

Baca Juga: Viral Foto Biaya Parkir di Bandara Ngurah Rai Capai Rp 9,6 Juta, Ini Kata Angkasa Pura

Humas Angkasa Pura 1 Bandara I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira menjelaskan tidak ada yang salah dalam tarif parkir mobil WNA tersebut.

Taufan menilai jumlah tagihan tersebut wajar, karena WNA dalam video yang viral tersebut tercatat parkir sejak 2 bulan lalu, mulai 1 April hingga 1 Juni 2021.

Menurut Taufan pihak juga telah menjelaskan kepada WNA tersebut perihal tarif parkir yang berlaku di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

“Yang bersangkutan itu kan parkir sejak 1 April 2021 sampai dengan 1 Juni 2021 di area bandara. Jadi karena parkir lama jadi bayarnya mahal," ujar Taufan saat ditemui, Kamis (3/6/2021).

Baca Juga: PDIP Cabut Dukungan Pada Bupati Alor Buntut Video Viral Marah-Marah ke Risma

Taufan menuturkan, Bandara Ngurah Rai memang tak menyediakan fasilitas parkir inap dan tak membatasi masa parkir penumpang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.