Kompas TV regional berita daerah

Gandeng FKUB, Ganjar Ajak Lawan Radikalisme dan Terorisme

Kompas.tv - 4 April 2021, 09:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kamis (1/4/2021)siang, melakukan pertemuan dengan sejumlah tokoh lintas agama dan generasi muda Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di kantor Badan Kesbangpol Jateng. Kepada FKUB, Ganjar mengajak melawan radikalisme dan terorisme dengan cara memperkokoh kerukunan antar beragama.

Hal positif dari kerukunan umat beragama banyak dilakukan oleh masyarakat Jawa Tengah, misal sikap saling menghormati, saling tolong menolong tanpa membedakan suku, agama dan ras, sudah berjalan sejak lama. Toleransi dan sikap saling mendukung ini yang perlu ditonjolkan dan disebarkan secara luas ke masyarakat.

Momentum Paskah dan Ramadhan yang sebentar lagi dirayakan, menjadi awal yang baik untuk menampilkan keguyuban dan narasi yang baik kepada masyarakat.

Ganjar juga menegaskan bahwa kejadian teror di sejumlah tempat di Indonesia tidak boleh membuat masyarakat Jawa Tengah takut, karena pihak keamanan akan menjaga dengan baik semua umat beragama dalam menjalankan ibadahnya masing-masing.

#GanjarPranowo #TokohLintasAgama #FKUB

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x