Kompas TV regional peristiwa

Semarang Banjir, Bandara Ahmad Yani Hingga Stasiun Tawang dan Poncol Ikut Tergenang

Kompas.tv - 6 Februari 2021, 17:22 WIB
semarang-banjir-bandara-ahmad-yani-hingga-stasiun-tawang-dan-poncol-ikut-tergenang
Banjir menggenangi Semarang. Sejumlah titik di berbagai wilayah hingga Bandara Ahmad Yani dan Stasiun Tawang ikut tergenang. (Sumber: Kompas.com)

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kota Semarang digenangi banjir di mana-mana. Genangan banjir ini terjadi setelah semalaman diguyur hujan.

Sejumlah titik dan jalan raya di Kota Semarang tergenang banjir. Seperti Genuk, Pasar Johar, Kota Lama, hingga Gondoriyo.

Banjir juga menyebabkan kemacetan di jalan raya yang tergenangi banjir.

Banjir di Jalan Raya Mangkang, tepatnya di depan Universitas Terbuka mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang. Banyak pengendara roda dua terpaksa menuntun kendaraannya lantaran mogok.

Menurut salah seorang warga, hujan menyebabkan Kali Bringin meluap dan menggenangi jalan.

"Banjir dari jam 4 sampai sekarang. Parah sekali. Tiap hujan deras pasti banjir luapan dari Kali Bringin," kata Tamdzi di lokasi, Sabtu (6/2/2021), dikutip dari Kompas.com.

Pengendara ojek online pun mengeluh dengan kondisi banjir yang menyulitkan pekerjaannya.

"Ini parah banget banjirnya. Mau nganter orderan juga susah, di mana-mana banjir," keluh Agus.

Baca Juga: Dua Pesawat Gagal Mendarat di Semarang, BMKG: Ada Potensi Cuaca Ekstrem

Sementara petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan  Kota Semarang tampak turun ke lokasi banjir yang menyebabkan kemacetan.

Bandara Ahmad Yani Tutup Sementara

Banjir pun dilaporkan menggenangi landasan pacu Bandara Ahmad Yani. Dengan adanya genangan itu, PT Angkasa Pura I menutup sementara Bandara Ahmad Yani hingga cuaca dalam keadaan baik.

Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani, Heri Trisno Wibowo, mengatakan pihaknya sedang melakukan penyedotan genangan air di landasan dengan 54 unit pompa.

"Pengecekan dan pembersihan area sisi udara dan terminal masih dilakukan oleh petugas," ungkap Heri.

Dengan penutupan sementara ini, alhasil tujuh penerbangan dari dan menuju Bandara Ahmad Yani ditunda.

Baca Juga: Banjir Kembali Rendam Ribuan Rumah

"Hingga saat ini ada tujuh jadwal penerbangan yang ditunda. Satu penerbangan dialihkan ke Surabaya, yakni Garuda Indonesia GA 232 rute Jakarta-Semarang," kata

Penerbangan lain yang mengalami penundaan adalah, Batik Air ID 6362 rute Jakarta-Semarang, Batik Air ID 6350 rute Jakarta-Semarang, Nam Air IN 195 rute Pangkalan Bun-Semarang.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x