Kompas TV regional berita daerah

Banjir Kembali Rendam Ribuan Rumah

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 21:03 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Banjir menggenangi 16 Kelurahan di Kota Pekalongan sejak kamis pagi. Paling parah banjir menggenangi dua Kelurahan, yaitu Degayu dan pasir kraton kramat dengan ketinggian mencapai 60 sentimeter.

 

Menurut salah seorang warga banjir yang menggenangi rumah mereka akibat luapan sungai loji yang tidak bisa menampung debit air karena hujan terus mengguyur. Meski sudah dipompa namun air banjir kembali masuk ke pemukiman.

 

Badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Kota Pekalongan mencatat ada 13 ribu warga terdampak banjir. Genangan air hujan dari sungai yang meluap ditambah rob membuat banjir semakin parah.

 

Dimas memperingatkan, curah hujan yang sangat tinggi berpotensi menambah debit air hingga menyebabkan banjir akan lebih lama surut. Warga pun diminta untuk tetap siaga dan menghimbau agar warga yang masih bertahan untuk bersedia ke tempat pengungsian agar lebih aman.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.