Kompas TV regional berita daerah

Vaksin Covid 19 Tiba di Palu

Kompas.tv - 5 Januari 2021, 19:20 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Vaksin covid-19 sinovac asal Tiongkok,  untuk daerah Provinsi Sulawesi Tengah telah tiba, vaksin yang didistribusikan oleh pt bio farma ke 34 provinsi di indonesia itu tiba di bandara Mutiara Sis-Al Jufri Palu selasa pagi tadi, sekitar pukul 06:15 wita.

Setibanya di bandara, vaksin kemudian diangkut menggunakan mobil box dengan dikawal ketat oleh anggota kepolisian menuju ke instalasi farmasi dinas kesehatan Sulawesi Tengah .

 

I Komang Adi Sujendra Selaku Kepala Dinas Kesehatan Sulawesi Tengah menyatakan, vaksin  tahap pertama untuk daerah setempat berjumlah 11.000 , sementara untuk penerima vaksin tahap pertama diperuntukkan kepada tenaga medis terlebih dahulu, jumlah tenaga medis di Sulawesi Tengah saat ini 22.116 orang .

Untuk masyarakat umum ditargetkan 70 persen dari jumlah masyarakat di Sulawesi Tengah, namun vaksin ini akan dilakukan secara bertahap setelah tenaga medis.  Vaksin akan diberikan kepada pekerja pelayanan public, lansia, kelompok masyarakat rentan, dan masyarakat umum.

Vaksin rencananya akan dikirim ke Sulawesi Tengah sebanyak tiga tahap setelah usai vaksinasi tahap pertama, rencananya vaksin tahap dua akan dikirimkan pada bulan april mendatang , Meski begitu pelaksanaan vaksin tahap pertama, masih menunggu instruksi dari pemerintah pusat .

#VaksinCovid19 #Pandemi #Korona 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x