Kompas TV regional berita daerah

Pohon Natal Dari Botol Plastik Bekas

Kompas.tv - 19 Desember 2020, 19:54 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Meski perayaan natal tahun ini akan digelar di tengah pandemi covid – 19,tak membuat umat Kristiani di Gorontalo kehilangan kreatifitas.

Jamaat di gereja Sentrum Gorontalo, botol plastik bekas dijadikan pohon natal untuk menyambut hari natal pada taggal 25 Desember mendatang.

Botol plastik bekas ini menjadi daya tarik  bagi jamaat dan warga sekitar karena memberikan keindahan tesendiri di saat malam hari.

Pohon Natal setinggi 7 meter tersebut dibuat oleh panitia gereja Sentrum Kota Gorontalo dengan memanfaatkan 1837 botol plastik bekas, jumlah botol ini di sesuaikan dengan tahun berdirinya  gereja Sentrum Kota Gorontalo.

Ketua badan pekerja mejelis jamaat GPIG Sentrum Kota Gorontalo pendeta Octavin L Mozes mengatakan, pohon natal yang memanfaatakan botol plastik sengaja di buat oleh panitia sebagai bentuk keprihtianan umat terhadap pandemi yang melanda dunia.

Selain itu, melalalui pohon natal dari botol plastik bekas ini masyarakat lebih meningkatkan kepeduliannya untuk menjaga lingkungan.

Pembuatan pohon natal ini memakan waktu selama dua pekan lamanya dan menghabiskan dana sebesar 12 juta rupiah, namun dana itu dimanfaatkan untuk membeli kerangka pohon natal, sementara botol plasitik bekas di kumpulkan dari setiap jamaat gereja.

 

#Natal  #Pohon Natal  #Botol Plastik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x