Kompas TV regional berita daerah

Kapolda Jawa Timur Kunjungi Sejumlah Pondok Pesantren Di Kediri

Kompas.tv - 30 November 2020, 19:00 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS. TV - Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta berkunjung ke dua Pondok Pesantren di Kota Kediri. Kunjungan ini merupakan upaya untuk menjalin sinergitas antara polri dan ulama dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Nico Afinta minggu siang berkunjung ke 2 Pondok Pesantren yang berbeda di Kota Kediri. Dalam kunjungannya ini Kapolda Jawa Timur bertemu dengan pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo dan Al Amien.

Pertemuan Antara Kapolda Jawa Timur yang baru dengan para ulama itu digelar secara tertutup. Dalam pertemuan yang dilakukan selama kurang lebih 1 jam ini digunakan Kapolda Jawa Timur untuk perkenalan diri dan menjalin sinergitas antara ulama dan Polri.

Permasalahan persatuan dan kesatuan bangsa,menjadi salah satu topik pembahasan di dalam pertemuan tersebut. Para ulama meminta agar Kapolda Jawa Timur yang baru tegas dalam menindak sejumlah kelompok yang arogan dan hendak memecah belah persatuan Negara. Sehingga masyarakat Jawa Timur dapat hidup damai dan saling menghargai.

Selain itu dalam pertemuan tersebut Kapolda Jawa Timur,juga membahas tentang penanganan covid 19 di lingkungan pondok. Ratusan masker dan puluhan kuintal beras juga diberikan sebagai bentuk dukungan pencegahan dan penanganan virus corona di pondok pesantren.

Tidak hanya itu, dalam pertemuan di Pondok Pesantren Al Amien dan Lirboyo tersebut, Kapolda Jatim juga meminta agar ulama ikut menjaga kondusifitas jelang Pilkada. Sehingga jalannya pemilihan Pilkada serentak di masa pandemi ini dapat berjalan lancar dan sesuai protokol kesehatan.

#Kediri #PondokPesantren #Lirboyo #Corona #Pilkada #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x