Kompas TV regional berita daerah

Gubernur Sulsel Lantik 7 Penjabat Sementara Gantikan Kepala Daerah Yang Cuti Kampanye

Kompas.tv - 28 September 2020, 15:56 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Gubernur sulawesi selatan , nurdin abdullah , mengukuhkan tujuh penjabat sementara , untuk menggantikan kepala daerah yang cuti kampanye . Para penjabat sementara yang akan bertugas di tujuh kabupaten di sulawesi selatan ini , akan mengemban tugas diantaranya  mengawal penyelenggaran pilkada berjalan baik dengan protokol kesehatan . Menciptakan suasana kondusif didaerah . Serta menjaga netralitas ASN .

Pengukuhan tujuh  pejabat sementara  , yang akan mengisi kekosongan kepala daerah yang cuti kampanye pada pilkada serentak tahun ini , ini digelar secara sederhana , di rumah jabatan gubernur sulawesi selatan , nurdin abdullah , jalan jendral sudirman makassar , siang tadi .
Adapun ketujuh pejabat pimpinan tinggi pratama lingkup pemprov sulsel , yang dikukuhkan oleh gubernur sulawesi selatan , nurdin abdullah , yakni . Kepala biro umum setda sulsel . Idham kadir , yang di kukuhkan sebagai penjabat sementara bupati soppeng .

Asisten satu bidang pemerintahan setda sulsel . Aslam patonangi . Dukukuhkan sebagai penjabat sementara bupati gowa .

Kepala DPM , PTSP sulsel , jayadi nas , dikukuhkan sebagai penjabat sementara bupati luwu timur . Kepala BPSDM sulsel , asri sahrun said . Di kukuhkan sebagai penjabat sementara bupati tana toraja, kepala DISKOMINFO sulsel , amson padolo . Di kukuhkan sebagai penjabat sementara bupati toraja utara, kepala KESBANGPOL sulsel , asriady sulaiman , di kukuhkan sebagai penjabat sementara bupati kepulauan selayar  dan staf ahli gubernur bidang ekonomi, iqbal suhaeb , dikukuhkan sebagai penjabat sementara Luwu utara.

Ketujuh penjabat sementara ini , akan bertugas mulai hari ini jumat 26/09/2020, hingga  selesainya masa cuti kampanye kepala daerah , atau hingga 5 desember 2020 .
Mereka akan mengemban tugas di daerah yang mengelar pilkada serentak , untuk mengawal dengan baik pelaksanaan pilkada dengan protokol kesehatan . Menetapkan apbd . Menjaga stabilitas keamanan , dengan sesegera mungkin melakukan koordinasi dengan seluruh  unsur forkopimda daerah . Dan yang paling penting menciptakan suasana kondusif didaerahnya masing masing dan juga menjaga netralitas asn meski akan mengisi kekosongan kepala daerah yang cuti kampanye . Para penjabat sementara ini , tidak akan menempati rumah dinas , melainkan rumah atau tempat lain sesuai dengan petunjuk teknis mendagri .
Salah satu , penjabat sementara yang di kukuhkan , iqbal suhaeb yang akan bertugas di toraja utara , mengatakan sebagai esselon dua , pihaknya siap menjalankan tugas yang diamanahkan . Terutama mengenai netralitas ASN , serta bagaimana mensukseskan jalannya pilkada serentak .

Pilkada serentak tahun 2020 , akan digelar di dua belas kabupaten dan kota di sulawesi selatan . Namun hanya tujuh daerah atau kabupaten yang di isi penjabat sementara . Hal ini lantaran bupati dan wakil bupati memilih maju dalam kontestasi pilkada tahun ini .
Adapun ketujuh kabupaten ini yakni selayar . Tana toraja . Toraja utara . Soppeng . Luwu utara . Luwu timur dan gowa .
 

#PJS
#7PLTBUPATI
#PILKADA2020



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x