Kompas TV regional berita daerah

Razia Masker Sampai Ke Tengah Lautan

Kompas.tv - 25 September 2020, 13:08 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEMALANG, KOMPAS.TV - Rasia masker tak hanya dilakukan di daratan, namun juga di lautan. Seperti yang dilakukan petugas gabungan dari Polair Polres setempat dan anggota Pos TNI AL (Posal) Tanjungsari menggelar razia masker hingga ke tengah laut. Petugas banyak mendapati nelayan yang tengah beraktifitas, abai terhadap protokol kesehatan khususnya tak memakai masker. 

Dengan pengeras suara, petugas gabungan dari Polair Polres Pemalang dan anggota Pos TNI AL (Posal) Tanjungsari, berkeliling ke kampung nelayan guna mensosialisasikan protokol kesehatan, terutama kesadaran dalam memakai masker. Para wisatawan yang sedang memancing di muara juga tak luput dari sasaran sosialisasi dari petugas.

Tak hanya di kampung nelayan saja, petugas juga melanjutkan razia simpatik protokol kesehatan Covid-19 hingga ke tengah laut. Satu persatu nelayan yang tengah beraktifitas dihampiri oleh petugas.

Petugas banyak mendapati nelayan yang masih abai terhadap protokol kesehatan, terutama pemakaian masker. Setelah diberikan masker gratis, petugas meminta nelayan untuk bersama-sama mengucapkan deklarasi kepatuhan protokol kesehatan.

Diharapkan razia masker hingga ke tengah laut tersebut, bisa menumbuhkan kesadaran terhadap protokol kesehatan, khususnya di kalangan nelayan, sehingga tidak muncul klaster- klaster baru dan penyebaran Covid- 19 bisa dihentikan.

#Covid-19 #ProtokolKesehatan #PosalTanjungsari

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x