Kompas TV regional berita daerah

Proses Perawatan Kapolres Kupang Dipindahkan Ke RS Bhayangkara

Kompas.tv - 18 September 2020, 19:47 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Tim medis Rumah Sakit Bhayangkara Kupang, Nusa Tenggara Timur memindahkan Kapolres Kupang, AKBP Aldinan Manurung yang merupakan pasien covid-19 dari Rumah Sakit Wirasakti Kupang ke Rumah Sakit Bhayangkara Kupang.

Proses pemindahan menggunakan sebuah mobil ambulans milik Rumah Sakit Bhayangkara Kupang dilakukan setelah pasien covid-19 itu menjalani perawatan beberapa hari di Rumah Sakit Wirasakti.

Pemindahan Kapolres Kupang tersebut atas koordinasi Kapolda NTT dengan tim dokter Rumah Sakit Wirasakti Kupang agar yang bersangkutan dapat dirawat sesuai standar penanganan pasien covid-19.

Alasan lain pemindahan Kapolres Kupang, karena tim medis Rumah Sakit Bhayangkara Kupang sebelumnya pernah menangani sejumlah pasien covid-19 hingga sembuh. Selain itu, peralatan dan obat-obatan sangat memadai untuk pasien covid-19 di Rumah Sakit Bhayangkara.

Kapolres Kupang terpapar corona pasca kunjungan kerja Menteri Kelautan dan Perikanan, Edi Prabowo ke Kupang beberapa waktu lalu.

Sejumlah pejabat teras NTT yang mendampingi Menteri Kelautan dan Perikanan kemudian menjalani tes swab. Dari hasil tes swab tersebut, diketahui Kapolres Kupang positif covid-19.

#kapolreskupang #pemindahanpasien #pasiencorona



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x