Kompas TV regional berita daerah

Pasien Divonis Covid-19, Keluarga Protes Rumah Sakit

Kompas.tv - 4 September 2020, 11:25 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Puluhan warga Desa Kalibuntu Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo  Jawa Timur melurug rumah sakit umum daerah atau RSUD Waluyo Jati Kraksaan pada Rabu (02/09).

Mereka tidak terima 2 orang kerabatnya, yang mempunyai riwayat sakit lambung dan radang paru-paru, divonis positif Covid-19 oleh tim medis rumah sakit. Massa juga menolak kedua pasien dibawa ke rumah sehat untuk menjalani karantina.

Adu mulut sempat terjadi saat warga memaksa masuk ke dalam rumah sakit, namun dihadang polisi yang sedang berjaga-jaga di depan ruang IGD.

2 warga Desa Kalibuntu, yang terkonfirmasi positif covid-19 adalah seorang wanita paruh baya berinisial S-I dan seorang lelaki dengan inisial K-K.

Salah satu keluarga pasien, bernama Hermanto mengaku sebelum dirawat di RSUD Waluyo Jati, keduanya menjalani perawatan medis di rumah sakit lain.

Di rumah sakit sebelumnya, S-I didiagnosa mengalami sakit lambung, sedangkan K-K mempunyai riwayat radang paru-paru. Namun setelah dirawat selama 5 hari di RSUD Waluyo Jati mereka dinyatakan terpapar Covid-19.

Emosi warga akhirnya reda setelah salah satu tokoh masyarakat, bernama Syamsul Arifin, turun tangan dan memberikan pemahaman. Warga akhirnya meninggalkan rumah sakit dan membiarkan kedua pasien tersebut terus menjalani perawatan.

Sementara itu, tren kasus Covid-19 di Kabupaten Probolinggo terus meningkat dengan jumlah 471 orang.

#Covid-19 #VirusCorona #WargaProtes #RSUDWaluyoJati #

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x