Kompas TV pendidikan kampus

Penerimaan Mahasiswa Baru ITPLN Diperpanjang sampai 29 April 2024, Ini Link dan Cara Daftarnya

Kompas.tv - 27 April 2024, 15:07 WIB
penerimaan-mahasiswa-baru-itpln-diperpanjang-sampai-29-april-2024-ini-link-dan-cara-daftarnya
Penerimaan mahasiswa baru Institut Teknologi PLN (ITPLN) tahun akademik 2024/2025 diperpanjang hingga 29 April 2024. Tadinya, penerimaan ITPLN hanya berlangsung sampai 14 April 2024. (Sumber: itpln.ac.id.)
Penulis : Dina Karina | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penerimaan mahasiswa baru Institut Teknologi PLN (ITPLN) tahun akademik 2024/2025 diperpanjang hingga 29 April 2024. Tadinya, penerimaan mahasiswa baru ITPLN hanya dibuka sampai 14 April. 

Dengan adanya perpanjangan waktu ini, kesempatan bagi calon mahasiswa berkualitas untuk masuk ITPLN masih terbuka.

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN Yusuf Didi Setiarto mengatakan ITPLN merupakan pilihan kampus yang tepat bagi calon mahasiswa. 

Ia menyebut ITPLN yang berwawasan lingkungan dan fokus terhadap transisi energi, telah menyandang penghargaan dari Dewan Energi Nasional (DEN) pada 2023.

“PLN percaya bahwa ITPLN dapat menjadi wadah bagi calon mahasiswa kreatif dan berkualitas. Karena itu, PLN juga terus mendorong kemajuan serta mempercayakan penyiapan SDM kepada ITPLN,” kata Yusuf dalam keterangan resminya, Jumat (26/4/2024). 

Baca Juga: Pendaftaran Seleksi Mandiri Beasiswa ITS 2024 Dibuka, Biaya Pendidikan tanpa Uang Pangkal

Rektor ITPLN Iwa Garniwa menjelaskan, perpanjangan waktu pendaftaran akan memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa untuk bergabung bersama ITPLN.

Sejak dibuka pada 29 Januari 2024, pendaftaran mahasiswa baru ITPLN telah menarik ribuan calon mahasiswa dari seluruh Indonesia. 

"Perpanjangan waktu pendaftaran ini untuk memberikan kesempatan yang lebih luas bagi putra-putri dari seluruh penjuru Nusantara untuk bergabung dengan ITPLN," ujar Iwa.

ITPLN juga telah menerapkan sistem pembelajaran 4-4-2 atau 40 persen teori, 40 persen problem solving, dan 20 persen kuliah industri untuk menghasillkan SDM yang kompeten dan siap bekerja.

“ITPLN menyatakan siap dalam menjaga kepercayaan yang diberikan kepada PLN dan juga kalangan industri di tanah air,” tutur Iwa.

Baca Juga: Jadwal Ujian Mandiri UM 2024, Ada 6 Jalur Seleksi, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

Untuk informasi lebih lanjut mengenai pendaftaran, calon mahasiswa dapat mengunjungi situs web resmi ITPLN di https://infopmb.itpln.ac.id/, narahubung pendaftaran 082114724440 (Aurel bot WA 24 jam), 085890926805 (Afif) dan 081929652414 (Eko).

Adapun sebanyak 150 calon mahasiswa dengan hasil tes terbaik, berkesempatan untuk mendapatkan ikatan kerja dengan PLN Group.

Tidak hanya itu, 100 lulusan terbaik juga akan langsung bergabung ke dalam PLN Group.

ITPLN adalah perguruan tinggi swasta di bawah koordinasi Yayasan Pendidikan Kesejahteraan (YPK) PLN.

Tercatat ITPLN telah memiliki empat fakultas, sekolah pascasarjana dan sekolah vokasi, serta 17 program studi dengan jenjang S1, S2, dan D3.

Baca Juga: Tata Tertib UTBK SNBT 2024: Ketentuan Pakaian dan Dokumen yang Harus Dibawa

Ada beberapa fasilitas yang diberikan kampus ITPLN selain kesempatan bergabung dengan PLN group.

Antara lain jaminan magang di PLN Group, sertifikat kompetensi keahlian, smart class, kuliah oleh praktisi dan ahli korporasi, e-mobility ke perguruan tinggi internasional, laboratorium transisi energi dan berbagai beasiswa pendidikan.

Cara Daftar Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN (ITPLN)

1. Kunjungi infopmb.itpln.ac.id

Hal pertama yang perlu kamu lakukan adalah mengunjungi website kami di infopmb.itpln.ac.id. Jika kamu ke kampus, kamu tetap akan diminta untuk masuk ke website untuk melakukan pendaftaran.

2. Klik Tombol “DAFTAR SEKARANG”



Sumber : KOMPAS TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x