Kompas TV pendidikan kampus

Mahasiswa Baru UBD Belajar Wawasan Kebangsaan dan Kedisiplinan dari Kodam II/Swj

Kompas.tv - 7 September 2023, 08:46 WIB
mahasiswa-baru-ubd-belajar-wawasan-kebangsaan-dan-kedisiplinan-dari-kodam-ii-swj
Ratusan mahasiswa baru Universitas Bina Darma Palembang mengikuti pembinaan di Jasdam II/Sriwijaya, Selasa (5/9). (Sumber: Kompas TV)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Berikan edukasi kedisiplinan dan wawasan kebangsaan, Kodam II/Sriwijaya bekerjasama dengan Universitas Bina Darma melaksanakan pembinaan kepada ratusan mahasiswa baru di Jasdam II Sriwijaya, Selasa (5/9).

Pembinaan yang dilakukan TNI dengan penyampaian materi wawasan kebangsaan serta kedisiplinan. Di samping itu, peserta juga belajar kekompakan dalam bentuk outbond bersama.

Para peserta begitu antusias mengikuti rangkaian kegiatan pembinaan dari Jasdam II/Sriwijaya yang telah dua hari berlangsung. 

"Jadi kita edukasi mahasiswa ini dengan memberikan wawasan kebangsaan termasuk kedisiplinan mereka. Kita akan terus menerus memberikan edukasi kepada mahasiswa agar di kampus mereka lebih disiplin," kata Kajasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf Debok Sumantokoh, di di sela kegiatan edukasi.

Sementara itu, Rektor Universitas Bina Darma Prof. Sunda Ariana, sangat mengapresiasi kerjasama yang telah lama berlangsung dengan Kodam II/Sriwijaya. Kerjasama itu salah satunya dalam bentuk pembinaaan edukasi untuk kedisiplinan para mahasiswa baru yang akan menimba ilmu di Universitas Bina Darma.

"Ini merupakan suatu pendidikan agar mental dan disiplin mahasiswa dapat lebih baik namun dilaksanakan dengan riang gembira," ungkap Sunda.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x