Kompas TV pendidikan beasiswa

Kabar Gembira bagi ASN, BKN Buka Beasiswa S1 Ilmu Kepegawaian, Cek Syaratnya!

Kompas.tv - 14 Juli 2023, 08:18 WIB
kabar-gembira-bagi-asn-bkn-buka-beasiswa-s1-ilmu-kepegawaian-cek-syaratnya
Ilustrasi beasiswa pendidikan. BKN membuka kesempatan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapatkan beasiswa Pendidikan Ilmu Kepegawaian Angkatan XVII. (Sumber: faperta.uniska-bjm.ac.id)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Kepegawaian Negara (BKN) membuka kesempatan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) mendapatkan beasiswa Pendidikan Ilmu Kepegawaian Angkatan XVII.

Pendaftaran beasiswa ini dibuka hingga 16 September 2023 mendatang.

Melansir laman Pusat Pengembangan Kepegawaian ASN BKN, beasiswa tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya ASN, khususnya dalam pengelolaan Sumber Daya Manusia Aparatur (SDMA).

ASN Penerimaan beasiswa ini akan belajar di Program Studi Sarjana (S1) Administrasi Publik bidang minat Administrasi dan Manajemen Kepegawaian.

Mahasiswa PIK BKN akan dibekali dengan pengetahuan teoritis dan praktik dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kompetensi di bidang pengelolaan SDM Aparatur.

Adapun syarat bagi calon penerima beasiswa ini sebagai berikut:

1. Diusulkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) dan/atau Pejabat yang Berwenang (PyB) minimal Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (PPTP) masing-masing Instansi yang dibuktikan dengan Surat Persetujuan PPK dan/atau PyB;

2. Surat Pernyataan Kesediaan dari Pimpinan Unit Kerja untuk menempatkan alumni PIK BKN pada bidang pengelola kepegawaian;

3. Mengikuti dan lulus seleksi berbasis komputer dan wawancara oleh panitia seleksi penerimaan mahasiswa baru PIK BKN;

4. Memiliki masa kerja paling singkat 1 tahun sejak diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS);



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x