Kompas TV otomotif otonews

Catat, Berikut Daftar Lokasi Samsat DKI Jakarta yang Buka Hari Ini, Sabtu 11 November 2023

Kompas.tv - 11 November 2023, 06:00 WIB
catat-berikut-daftar-lokasi-samsat-dki-jakarta-yang-buka-hari-ini-sabtu-11-november-2023
Ilustrasi Samsat. (Sumber: sekretariat presiden)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut adalah informasi daftar kantor Samsat di DKI Jakarta yang tetap buka di hari Sabtu. 

Polda Metro Jaya membuka layanan Samsat di hari Sabtu (11/11/2023), dengan tujuan memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. 

Hal tersebut disebutkan melalui akun Instagram TMC Polda Metro, pada Jumat (10/11). 

Dalam rangka memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Samsat DKI Jakarta dibuka hari Sabtu jam 08.00 WIB s.d 12.00 WIB,” tulis unggahan tersebut.

Untuk operasional pada hari Sabtu, pelayanan Samsat dapat diakses mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB. Perbedaannya terletak pada hari biasa, di mana layanan berlangsung hingga pukul 14.00 WIB. 

Baca Juga: 3 Cara Cek Pelat Nomor Kendaraan tanpa ke Samsat, Bisa juga Lewat SMS

Dengan pembukaan Samsat pada hari libur, diharapkan masyarakat yang hanya memiliki waktu luang pada akhir pekan dapat memanfaatkan fasilitas ini. 

Selain itu, warga juga memiliki kesempatan untuk memanfaatkan insentif pajak daerah ketika membayar Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), sesuai dengan kebijakan yang telah ditetapkan oleh Kepala Badan Pendapatan Daerah Provinsi DKI Jakarta. 

Insentif tersebut mencakup Penghapusan Sanksi Administrasi Secara Jabatan untuk PKB dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBNKB), yang mencakup penghapusan sanksi administrasi atas bunga yang timbul akibat keterlambatan pembayaran pajak hingga tanggal 29 Desember 2023.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x