Kompas TV olahraga kompas sport

Ingin Serie A 2019/2020 Dilanjutkan, Presiden FIGC Minta Pemain Tes Corona di Akhir April

Kompas.tv - 14 April 2020, 10:09 WIB
ingin-serie-a-2019-2020-dilanjutkan-presiden-figc-minta-pemain-tes-corona-di-akhir-april
Serie A (Sumber: instagram@seriea)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina bersikeras agar Serie A 2019/2020 yang tengah ditangguhkan bisa dilanjutkan.

Oleh sebab itu, Gravina ingin agar pemain bisa melakukan tes virus Corona di akhir April.

Hal itu dilakukan agar klub sudah bisa bersiap di Mei, dan melanjutkan kompetisi. Serie A sudah ditangguhkan sejak 9 Maret lalu.

Baca Juga: Presiden FIGC Ingin Serie A di Italia Dilanjutkan Meski Wabah Corona Belum Usai

Wabah virus Corona yang kian masif melanda Italia menjadi penyebabnya. Saat ini korban jiwa atas pandemi itu sudah sudah mencapau sekitar 20.000 kematian.

“Liga akan kembali dimulai. Mereka akan kembali dijalankan setelah kesehatan dari para atlet dan staf mendapat perlindungan maksimal,” ujarnya dilansir Sky Italia.

Gravina pun akan berusaha keras melakukan tindakan yang diperlukan agar kompetisi bisa kembali dijalankan. Salah satunya dengan dilakukan tes kepada para pemain.

Baca Juga: Presiden FIGC Ingin Serie A Dilaksanakan Lagi antara Juli dan Agustus

“Saya harap kami bisa melakukannya di akhir April, dengan mengaplikasikan prosedur dan yang terpenting, melakukan tes demi menggaransi setiap pemain negatif (dari virus Corona),” tuturnya.

Gravina menegaskan salah satu alasannya ingin Serie A kembali dilanjutkan adalah sebagai pesan yang penuh harapan bagi masyarakat Italia.

“Kami harus mencoba dan mengirim pesan penih harapan untuk negara. Sepak bola selalu membuktikannya, tidak hanya pada saat ini,” kata Gravina.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x