Kompas TV olahraga kompas sport

Presiden FIGC Ingin Serie A di Italia Dilanjutkan Meski Wabah Corona Belum Usai

Kompas.tv - 13 April 2020, 12:50 WIB
presiden-figc-ingin-serie-a-di-italia-dilanjutkan-meski-wabah-corona-belum-usai
Serie A (Sumber: instagram@seriea)
Penulis : Haryo Jati

KOMPAS.TV - Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Gabriele Gravina ingin agar Serie A 2019/2020 bisa dilanjutkan walau wabah virus Corona masih melanda Italia.

Liga tertinggi Italia tersebut tengah ditangguhkan untuk waktu yang tak terbatas sejak bulan lalu.

Pemerintah Italia sendiri telah memperpanjang masa lockdown hingga 3 Mei. Hal itu membuat kapan kompetisi akan kembali dimulai semakin tak menentu.

Baca Juga: Presiden FIGC Ingin Serie A Dilaksanakan Lagi antara Juli dan Agustus

 Sejumlah klub memang dikabarkan bakal memulai latihan akhir pekan ini, namun banyak juga yang menginginkan agar kompetisi tak dilanjutkan.

Meski begitu, Gravina bertekad agar kompetisi bisa dilanjutkan secepatnya, dengan tetap menempatkan kesehatan sebagai prioritas.

“Kami akan mengadakan pertemuan pada tanggal 15 bulan ini dari segi teknis dan pengetahuan untuk membicarakan langkah selanjutnya. Kami ingin semua orang memiliki pemikiran yang sama,” ujarnya kepada Sky Italia.

“Harapannya adalah kami bisa memulainya secepat mungkin. Namun, kami harus menyelesaikan musim ini. Ada implikasi negatif jika kami tak mampu melakukannya,” sambung Gravina.

Saat ini, Juventus masih menjadi pemimpin klasemen sementara Serie A dengan poin 63.

Mereka hanya berselisih satu angka dari Lazio di posisi kedua. Namun, beredar kabar Si Nyonya Tua bakal menolak gelar scudetto jika kompetisi tak dilanjutkan.

Baca Juga: Bintang AS Roma Javier Pastore Pesimistis Serie A Bisa Dilanjutkan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.