Kompas TV olahraga sepak bola

PSG vs Barcelona: Prediksi Skor dan Susunan Pemain

Kompas.tv - 10 April 2024, 18:00 WIB
psg-vs-barcelona-prediksi-skor-dan-susunan-pemain
Penyerag Paris Saint-Germain merayakan golnya saat mengalahkan Real Sociedad 2-0 di Parc des Princes pada laga babak 16 besar Liga Champions, Kamis (15/2/2024) dini hari WIB. (Sumber: AP)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sepak bola Eropa memanas saat Paris Saint-Germain (PSG) akan menjamu Barcelona di Parc des Princes pada Kamis (11/4/2024) dini hari nanti WIB dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions. 

Duel antara dua raksasa Eropa ini tidak hanya sarat dengan sejarah dan rivalitas, tetapi juga menjanjikan aksi yang seru bagi para penggemar sepak bola di seluruh dunia.

PSG melaju ke perempat final setelah mengalahkan Real Sociedad di babak 16 besar, sementara Barcelona menyingkirkan Napoli dalam pertarungan sengit sebelumnya. 

Laga PSG vs Barcelona juga menjadi reuni bagi Luis Enrique yang akan datang ke Catalan sebagai lawan bagi Blaugrana.

Jelang duel ini, PSG akan menghadapi kesulitan di lini belakang karena absennya Achraf Hakimi yang menerima hukuman akumulasi kartu dan Presnel Kimpembe yang masih cedera.

Di pihak Barcelona, Gavi dan Alejandro Balde masih akan absen. Untungnya, Pedri, Andreas Christensen dan Frankie de Jong sudah berlatih dengan tim pekan ini dan berpeluang untuk dimainkan. 

PSG tentu diunggulkan karena memiliki skuad yang lebih kuat di atas kertas. Tapi, Barcelona juga telah menunjukkan performa yang impresif di bawah Xavi belakangan ini. 

Baca Juga: Hasil Liga Champions Dini Hari Tadi: Arsenal Ditahan Imbang Bayern, Madrid vs City Sama Kuat

Selain itu, sejak Barcelona terakhir kali bermain di akhir Maret, PSG telah menjalani dua pertandingan yang melelahkan di Coupe de France dan Ligue 1.

Walau Enrique telah mengistirahatkan beberapa nama kunci saat pertandingan melawan Clermont demi laga melawan Barceloma, tim tamu lebih diunggulkan dalam hal kebugaran pemain.

Sportsmole memprediksikan, dengan lini belakang Barcelona yang cukup solid, duel ini bakal berakhir imbang dengan skor 1-1.

Prediksi Susunan Pemain PSG vs Barcelona

Paris Saint-Germain: Donnarumma; Zaire-Emery, Marquinhos, Skriniar, Mendes; Lee, Ugarte, Vitinha; Dembele, Ramos, Mbappe

Pelatih: Luis Enrique

Barcelona: Ter Stegen; Kounde, Cubarsi, Araujo, Cancelo; De Jong, Gundogan, Lopez; Yamal, Lewandowski, Raphinha

Pelatih: Xavi

Baca Juga: La Liga Spanyol 2023-2024: Menang 1-0 dari Las Palmas, Barcelona Makin Dekati Real Madrid


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x