Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Vietnam vs Indonesia: Menang 0-3, Tim Garuda Tegaskan Dominasi atas The Golden Star Warriors

Kompas.tv - 26 Maret 2024, 21:19 WIB
hasil-vietnam-vs-indonesia-menang-0-3-tim-garuda-tegaskan-dominasi-atas-the-golden-star-warriors
Bek Timnas Indonesia Jay Idzes melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Vietnam, Selasa (26/3/2024). (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia berhasil menang 0-3 atas Vietnam pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (26/3/2024) malam.

Dalam pertandingan Vietnam vs Indonesia yang digelar di Stadion My Dinh, Hanoi itu, gol-gol Tim Garuda dicetak oleh Jay Idzes di menit ke-9, Ragnar Oratmangoen menit ke-23 dan Ramadhan Sananta menit 90+8.

Hasil ini semakin menegaskan dominasi Indonesia atas Vietnam di tahun 2024. Dari tiga pertemuan kedua tim tahun ini, Timnas Indonesia mampu memenangi ketiganya.

Setelah menang 1-0 di Piala Asia 2023 Qatar Januari lalu, skuad asuhan Shin Tae-yong kembali meraih dua kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Pada pekan lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Timnas Indonesia menang 1-0. Malam ini, Jay Idzes dan kawan-kawan memetik kemenangan 0-3.

Tambahan tiga poin itu juga memantapkan posisi Indonesia di posisi kedua klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Dari empat pertandingan yang sudah dijalani, Timnas Indonesia meraih 7 poin, tertinggal 5 poin dari Irak yang berada di puncak klasemen.

Jalannya Pertandingan Vietnam vs Indonesia

Saat awal babak pertama dimulai, Vietnam dan Indonesia tampil terbuka dan langsung saling serang.

Van Khang Khuat mendapatkan peluang lebih dulu melalui sepakan kaki kirinya yang masih mudah diamankan oleh kiper Timnas Indonesia, Ernando Ari.

Baca Juga: Unggul Mental usai 2 Kemenangan, Timnas Indonesia Diyakini Kalahkan Vietnam di Hanoi

Selanjutnya giliran Hokky Caraka yang mencatatkan peluang bagi Indonesia melalui tendangan dari luar kotak penalti yang bisa ditangkap oleh kiper Vietnam, Nguyen Filip.

Pada menit ke-9, Timnas Indonesia berhasil membuka keunggulan 0-1 lebih dulu melalui gol Idzes.

Selepas gol tersebut, skuad asuhan Shin Tae-yong tampil semakin percaya diri. Alhasil, Indonesia bisa menambah keunggulan menjadi 0-2 di menit ke-23.

Ragnar Oratmangoen yang melakukan aksi individu menawan di sisi kiri bisa melewati adangan lima pemain Vietnam.

Meski berada di sudut sempit, pemain klub Fortuna Sittard itu kemudian melepaskan tembakan kaki kiri keras ke tiang dekat.

Bola yang melaju kencang tak bisa dihalau oleh Nguyen Filip dan gol pun tercipta bagi Indonesia.

Tertinggal dua gol, Vietnam merespons dengan meningkatkan serangan mereka.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x