Kompas TV olahraga sepak bola

Unggul Mental usai 2 Kemenangan, Timnas Indonesia Diyakini Kalahkan Vietnam di Hanoi

Kompas.tv - 26 Maret 2024, 18:05 WIB
unggul-mental-usai-2-kemenangan-timnas-indonesia-diyakini-kalahkan-vietnam-di-hanoi
Pemain Timnas Indonesia Justin Hubner (18) mengejar bola dibayangi pemain Vietnam saat kedua tim bertemu pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam. Indonesia menang 1-0. (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - Timnas Indonesia diyakini bisa mengalahkan Vietnam di kandangnya sendiri dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Hal tersebut diutarakan pengamat sepak bola Kesit B. Handoyo. Menurutnya, peluang Tim Garuda mengalahkan Vietnam terbuka lebar setelah mampu menang di dua pertemuan terakhir.

"Peluang itu sebetulnya sangat terbuka setelah di dua pertemuan terakhir dengan Vietnam kita sukses menaklukkan mereka," kata Bung Kesit dalam program Kompas Petang, Selasa (26/3/2024).

Seperti yang diketahui, pada laga sebelumnya melawan Vietnam yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pekan lalu, Timnas Indonesia berhasil memetik kemenangan dengan skor 1-0.

Gol tunggal pasukan Shin Tae-yong dicetak oleh Egy Maulana Vikri di menit 52.

Sementara pada pertemuan di Piala Asia 2023 Qatar bulan Januari lalu, Timnas Indonesia juga memetik kemenangan dengan skor 1-0 lewat gol penalti Asnawi Mangkualam.

Dengan dua kemenangan beruntun yang diraih itu, menurut Bung Kesit, mentalitas pemain Timnas Indonesia sudah berubah ketika menghadapi Vietnam.

Baca Juga: Jelang Vietnam vs Indonesia, Tim Garuda Krisis Pemain, Syahrul Trisna Diterbangkan Hari Ini

Saat ini, kata Bung Kesit, mentalitas Timnas Indonesia sudah percaya diri ketika menghadapi Vietnam.

Hal tersebut bisa menjadi modal berharga bagi Marselino Ferdinan dan kawan-kawan untuk mengalahkan Vietnam di Hanoi yang terakhir kali terjadi 20 tahun yang lalu.

"Artinya secara mental, para pemain Indonesia sekarang jauh lebih bagus dan menurut saya itu modal yang bagus untuk mengalahkan Vietnam," lanjutnya.

"Jadi sekarang berbeda, saya justru melihat tekanan itu ada di Vietnam," imbuhnya.

Pertandingan antara Vietnam melawan Indonesia yang digelar di Stadion My Dinh Hanoi akan kick-off pada malam ini, Selasa (26/3/2024) pukul 19.00 WIB.

Saat ini, dalam klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Timnas Indonesia menempati posisi kedua dengan poin 4.

Posisi pertama ditempati Irak dengan poin 9, Vietnam di peringkat ketiga dengan 3 poin dan Filipina menempati posisi terbawah dengan koleksi 1 poin.

Baca Juga: Vietnam vs Indonesia Malam Ini, Ini Kekuatan Garuda yang Diwaspadai Philippe Troussier


 

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x