Kompas TV olahraga sepak bola

Jelang Vietnam vs Indonesia, Tim Garuda Krisis Pemain, Syahrul Trisna Diterbangkan Hari Ini

Kompas.tv - 26 Maret 2024, 10:37 WIB
jelang-vietnam-vs-indonesia-tim-garuda-krisis-pemain-syahrul-trisna-diterbangkan-hari-ini
Kiper Persikabo 1973 Bogor, Syahrul Trisna Fadillah, sedang menangkap bola dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, 10 November 2021. Syahrul harus berangkat ke Vietnam hari ini, Selasa (26/3/2024) untuk memperkuat Timnas Indonesia yang akan menghadapi tuan rumah Vietnam lantaran krisis pemain di Timnas Indonesia. (Sumber: BOLASPORT.COM)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Situasi krisis pemain masih menghantui Timnas Indonesia jelang pertandingan penting melawan tuan rumah Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi dalam kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa malam (26/3/2024) nanti. Banyaknya absensi tidak dapat dihindari oleh tim Garuda.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong memutuskan untuk memanggil empat pemain baru ke Vietnam. Mereka adalah Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Ferarri, Rachmat Irianto, dan Syahrul Trisna Fadhillah.

Baca Juga: Saat Tien Linh dan Troussier Optimistis Jelang Vietnam vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tiga nama pertama sudah bergabung pada H-2 pertandingan, sementara Syahrul Trisna, kiper Persikabo 1973, mendapat panggilan mendadak dan berangkat ke Hanoi pada hari ini, Selasa (26/3) ini.

"Khusus untuk Syahrul, kiper asal klub Persikabo tersebut bergabung ke Hanoi pada Selasa (26/3) ini. Untuk Rafael Struick yang sempat mengalami sakit, dirinya dinyatakan sudah membaik dan menyusul bergabung bersama skuad Garuda pada Senin (25/3)," tulis PSSI dalam keterangannya, Senin.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs China di Laga Uji Coba: Garuda Muda Ditahan Imbang 1-1

Meski demikian belum diketahui siapa yang akan menggantikan posisi Syahrul Trisna di skuad Timnas Indonesia saat ini, mengingat setiap tim harus memiliki minimal tiga penjaga gawang dalam susunan pemain.

Sandy Walsh, dipastikan absen akibat akumulasi kartu kuning dari dua pertandingan sebelumnya melawan Brunei Darussalam dan Vietnam di laga sebelumnya.

Baca Juga: Pelatih Vietnam Hubungi Timnas Jepang untuk Antisipasi Lemparan Jauh Pratama Arhan

Selain itu, Marc Klok juga tidak dapat dimainkan karena mengalami cedera tendon Achilles dan tengah menjalani perawatan di Singapura.

Kemudian Nadeo Argawinata, Dimas Drajad, Pratama Arhan, dan Ivar Jenner dilaporkan mengalami kondisi tidak fit.

Baca Juga: Jelang Vietnam vs Indonesia, Shin Tae-yong Sebut Banyak Pemain yang Sakit Terserang Virus

Di tengah krisis ini, Timnas Indonesia juga mendapat kabar baik dengan bergabungnya kembali Rafael Struick yang sudah membaik kondisinya setelah mengalami demam usai laga melawan Vietnam di GBK, Kamis (21/3) malam pekan lalu yang dimenangkan Indonesia dengan skor 1-0 itu.

Adapun Timnas Indonesia menghadapi misi yang sulit di Stadion My Dinh, Hanoi malam ini karena belum pernah meraih kemenangan di tempat tersebut selama 20 tahun terakhir. Meskipun dilanda krisis pemain, skuad Merah Putih tetap akan berupaya maksimal untuk meraih hasil positif dalam laga krusial ini.

Baca Juga: Timnas Indonesia Punya Rekor Buruk di Kandang Vietnam, STY Sebut Garuda Sudah Berubah

"Banyak pemain Indonesia yang masih belum berpengalaman, namun saya sadar mereka punya keinginan dan kemampuan untuk menghadirkan performa terbaik. Rekor selalu bisa dipecahkan, jika kita tidak memenangkan Vietnam lagi dalam 20 tahun terakhir. Tapi saya yakin rekor itu akan dipecahkan sekarang," pungkas Shin Tae-yong.


 



Sumber : Kompas TV, PSSI


BERITA LAINNYA



Close Ads x