Kompas TV olahraga sepak bola

Saat Tien Linh dan Troussier Optimistis Jelang Vietnam vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Kompas.tv - 26 Maret 2024, 09:48 WIB
saat-tien-linh-dan-troussier-optimistis-jelang-vietnam-vs-indonesia-di-kualifikasi-piala-dunia-2026
Dua pemain Timnas Vietnam mengadang pemain Indonesia Justin Hubner (18) saat kedua tim bertemu pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (21/3/2024) malam. Indonesia giliran menghadapi Vietnam selaku tuan rumah pada ajang serupa Rabu (26/3) malam nanti waktu setempat di Stadion My Dinh, Hanoi. (Sumber: Kompas.tv/Rizky Ade Saputro)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyerang andalan Timnas Vietnam, Nguyen Tien Linh menyatakan kesiapannya untuk menghadapi Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Selasa (26/3/2024) di Stadion My Dinh, Hanoi.

Tien Linh menegaskan pentingnya pertandingan ini sebagai langkah Vietnam untuk melaju ke babak berikutnya. Menganggap Indonesia sebagai rival utama, ia dan rekan setimnya bertekad untuk menampilkan yang terbaik demi kemenangan.

Baca Juga: Hasil Timnas Indonesia vs China di Laga Uji Coba: Garuda Muda Ditahan Imbang 1-1

"Kami sudah tahu apa yang harus dilakukan ketika berhadapan dengan kompetitor langsung kami," ujar Tien Linh, pada sesi konferensi pers, Senin (25/3).

Dengan pertemuan sebelumnya di Jakarta, Tien Linh mengakui bahwa kemenangan yang akan didapat nanti sangat krusial. Kesadaran tim tentang pentingnya pertandingan ini sangat tinggi, dan mereka siap untuk menunjukkan kualitas terbaik mereka.

Baca Juga: Pelatih Vietnam Hubungi Timnas Jepang untuk Antisipasi Lemparan Jauh Pratama Arhan

"Kami akan berusaha untuk mengikuti aturan pertandingan dan menunjukkan kemampuan kami. Saya berharap jika saya bermain, saya akan mencetak gol dan membantu tim saya menang," tegasnya.

Pelatih Vietnam Optimistis

Pelatih kepala Timnas Vietnam, Phillipe Troussier yakin terhadap kemampuan timnya untuk mengamankan kemenangan dalam pertandingan Vietnam vs Indonesia yang akan mulai beberapa jam ini.

Baca Juga: Jelang Vietnam vs Indonesia, Shin Tae-yong Sebut Banyak Pemain yang Sakit Terserang Virus

Meski menyadari tantangan yang akan dihadapi, Troussier menekankan bahwa timnya masih berada di jalur yang benar untuk lolos ke babak selanjutnya dari Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Seluruh tim percaya diri dan tidak ragu dengan target yang ditetapkan, karena dua atau tiga pertandingan Vietnam mendatang akan dimainkan di kandang sendiri," jelas Troussier, Selasa (26/3).

Kesadaran akan pentingnya disiplin, kekuatan dalam duel, serta kecerdasan dan kecepatan dalam mengambil keputusan di lapangan menjadi fokus utama Troussier.

Baca Juga: Timnas Indonesia Punya Rekor Buruk di Kandang Vietnam, STY Sebut Garuda Sudah Berubah

Pelatih asal Prancis ini menegaskan bahwa keseimbangan tim dan upaya maksimal dari setiap pemain akan menjadi kunci utama dalam meraih kemenangan.

"Kami selalu mengincar hal ini sejak pertama kali berkumpul. Saya selalu mengincar keseimbangan dan seluruh tim juga berusaha sebaik mungkin," pungkas Troussier.

Saat ini, Vietnam berada di posisi ketiga klasemen sementara Grup F, hanya terpaut satu poin dari Indonesia. Pertandingan ini tidak hanya akan menentukan posisi mereka dalam klasemen tetapi juga menjadi momentum di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Baca Juga: Shin Tae-Yong Enggan Beberkan Strategi Timnas Indonesia Lawan Vietnam, Kemenangan Tetap Jadi Target


 



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x