Kompas TV olahraga sepak bola

Dikabarkan Jadi Pengganti Jurgen Klopp di Liverpool, Begini Kata Xabi Alonso

Kompas.tv - 26 Januari 2024, 22:54 WIB
dikabarkan-jadi-pengganti-jurgen-klopp-di-liverpool-begini-kata-xabi-alonso
Pelatih kepala Leverkusen, Xabi Alonso, menjelang laga Bundesliga antara FC Augsburg dan Bayer 04 Leverkusen di Augsburg, Jerman, Sabtu, 13 Januari 2024. (Sumber: Harry Langer/dpa via AP)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

 

LEVERKUSEN, KOMPAS.TV - Xabi Alonso buka suara perihal rumor yang menyebut dirinya bakal menjadi pengganti Jurgen Klopp sebagai pelatih Liverpool. 

Seperti diketahui, Klopp, Jumat (26/1/2024), mengumumkan akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini. 

Selama menukangi Liverpool sejak Oktober 2015 silam, Klopp telah mengantarkan The Reds menjadi kampiun Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, hingga Piala Dunia Antar klub. 

Baca Juga: Jurgen Klopp Mundur sebagai Pelatih Liverpool pada Akhir Musim Ini

Sebagai mantan pemain Liverpool, Alonso disebut menjadi sosok yang tepat sebagai pengganti Klopp. 

Saat ini, Alonso tengah menukangi klub Jerman, Bayer Leverkusen. Hebatnya, Leverkusen masih kokoh di puncak klasemen dengan keunggulan 4 poin dari Bayern Munchen dan sama sekali belum menelan kekalahan. 

Kendati demikian, Alonso mengaku belum memikirkan masa depannya dan masih bahagia di Leverkusen. Kontrak Alonso diketahui masih tersisa hingga 30 Juni 2026. 

Dia juga mengaku sangat menaruh rasa hormat kepada Klopp, bahkan sebelum pelatih asal Jerman itu menukangi Liverpool. 

"Pertama-tama, ini adalah sebuah kejutan," kata Alonso, Jumat (26/1/2024), dikutip dari BBC Sport

"Saya memiliki rasa hormat yang besar untuk Jurgen, kekaguman yang besar sebelum datang ke Liverpool dan selama tahun-tahunnya di sana, hal itu menjadi lebih besar untuk apa yang telah dia capai dan bagaimana dia mencapainya."

Baca Juga: Sekjen PSSI: Saat Hiruk Pikuk Politik, Indonesia Kembali Dipersatukan Sepak Bola

"Saat ini saya sangat senang di sini, menikmati pekerjaan saya di sini. Setiap hari dan setiap pertandingan adalah sebuah tantangan. Kami menikmati perjalanan yang intens namun indah."

"Saya tidak berada dalam momen untuk memikirkan hal berikutnya. Saya hanya memikirkan apa yang ada saat ini. Saya berada di tempat yang luar biasa dan saya menikmatinya," tandas manajer asal Spanyol itu.


 



Sumber : Kompas TV/BBC Sport


BERITA LAINNYA



Close Ads x