Kompas TV olahraga sepak bola

Kontrak Habis, Asnawi Mangkualam Berpisah dengan Jeonnam Dragons

Kompas.tv - 31 Desember 2023, 22:45 WIB
kontrak-habis-asnawi-mangkualam-berpisah-dengan-jeonnam-dragons
Asnawi Mangkualam Bahar saat resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar klub K-League 2 Jeonnam Dragons. (Sumber: Instagram Jeonnam Dragons)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, memberikan kabar mengejutkan jelang Piala Asia 2023 dengan mengucapkan perpisahan kepada klubnya saat ini, Jeonnam Dragons.

Melalui akun Instagram pribadinya, Asnawi Mangkualam mengunggah foto bersama rekan-rekannya di klub Korea Selatan tersebut, sambil menuliskan ucapan terima kasih.

"Terima kasih banyak dan berharap yang terbaik," tulis Asnawi Mangkualam.

"Terima kasih (dalam bahasa Korea) @Jeonnamdragons_fc," ujarnya.

Baca Juga: Akun Suwon FC dan Pratama Arhan Sudah Saling Follow, Asnawi: Welcome

Ucapan terima kasih tersebut dapat diartikan sebagai sinyal perpisahan bagi Asnawi Mangkualam, mengingat kontraknya bersama Jeonnam Dragons akan berakhir pada 31 Desember 2023.

Pemain berusia 24 tahun itu telah menjalani dua musim sebelumnya bersama klub lain di kasta kedua Liga Korea, Ansan Greeners, sebelum bergabung dengan Jeonnam Dragons pada musim ini.

Selama musim bersama Jeonnam Dragons, Asnawi Mangkualam tampil sebagai pilihan utama di lini belakang, bermain dalam 27 pertandingan di berbagai kompetisi.

Selain mencatatkan dua assist, ia juga mengalami beberapa insiden kurang menyenangkan, termasuk menerima dua kartu merah sepanjang musim 2023.

Baca Juga: Isi Percakapan DM Asnawi dengan Garnacho: Minta Foto, Beri Pujian kemudian Follback

Pertandingan terakhir Asnawi Mangkualam bersama Jeonnam Dragons pada musim ini berlangsung pada 26 November 2023, di mana timnya mengalami kekalahan 1-4 dari Bucheon FC.

Setelah pertandingan tersebut, Asnawi Mangkualam segera mendapatkan panggilan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia dalam persiapan menjelang Piala Asia 2023.

Saat ini, Asnawi Mangkualam tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di Antalya, Turki, mulai dari 20 Desember 2023 hingga 6 Januari 2024.

Fokusnya kini sepenuhnya tertuju pada persiapan menghadapi Piala Asia 2023, di mana Timnas Indonesia berada satu grup dengan Irak, Jepang, dan Vietnam. Ajang prestisius ini akan berlangsung di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x