Kompas TV olahraga sepak bola

Lihat Pemain Timnas Indonesia Kerja Keras di TC, Shin Tae-yong Optimis Tatap Piala Asia 2023

Kompas.tv - 27 Desember 2023, 15:22 WIB
lihat-pemain-timnas-indonesia-kerja-keras-di-tc-shin-tae-yong-optimis-tatap-piala-asia-2023
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong saat memimpin latihan dalam pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Deni Muliya

ANTALYA, KOMPAS.TV - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengaku optimis menatap turnamen Piala Asia 2023 Qatar.

Seperti yang diketahui, Piala Asia 2023 digelar di Qatar mulai tanggal 12 Januari hingga 10 Februari 2024.

Guna mempersiapkan diri tampil di turnamen terbesar sepak bola Asia itu, Timnas Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Antalya, Turki, sebelum ke Qatar.

Setelah beberapa hari menjalani latihan di Turki, Shin Tae-yong pun optimis Timnas Indonesia bisa tampil baik meraih target di Piala Asia 2023.

Apalagi ia melihat para pemain bekerja keras dan sungguh-sungguh selama pemusatan latihan.

"Menghadapi Piala Asia nanti, Saya tetap berani dan optimistis, karena saya melihat para pemain sangat bekerja keras, dengan itu pasti akan bisa mewujudkan target yang kita inginkan,” ujarnya dikutip dari laman resmi PSSI, Rabu (27/12/2023).

Baca Juga: Piala Asia 2023: Ernando Ari Anggap Kualitas Skuad Timnas Indonesia Tak Kalah dari Jepang

Meski menjalani latihan yang keras, pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, semua pemain dalam kondisi yang bagus dan tidak ada yang cedera.

"Namun pasti juga mereka merasa lelah dan pegal, karena sampai sebelum berangkat ke Qatar, saya membuat jadwal atau program latihan selama di Turki dengan intensitas tinggi,” ujarnya.

Pada Piala Asia 2023 mendatang, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak dan Vietnam.

Demi bisa mengimbangi permainan lawan yang masih di atas skuad Garuda, Shin Tae-yong pun fokus meningkatkan kemampuan pemain untuk membongkar pertahanan lawan melalui passing pendek.

“Latihan hari ini fokus bagaimana kita meruntuhkan lini lawan dengan cara passing pendek, dan di ruang kecil itu bagaimana kita bisa passing dan orang ketiga yang bergerak,” terang Shin Tae-yong.

Laga perdana skuad Garuda di Piala Asia 2023 dijadwalkan melawan Irak pada tanggal 15 Januari 2024 di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan.

Setelahnya, Marc Klok dan kawan-kawan akan melawan Vietnam pada 19 Januari serta terakhir menantang Jepang pada 24 Januari. 

Baca Juga: Kiprah Timnas Indonesia di Piala Asia: Mampukah Shin Tae-yong Ungguli 3 Pelatih Sebelumnya?



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x