Kompas TV olahraga sepak bola

Hasil Filipina vs Indonesia: Saddil Ramdani Jadi Penyelamat, Garuda Raih 1 Angka

Kompas.tv - 21 November 2023, 20:18 WIB
hasil-filipina-vs-indonesia-saddil-ramdani-jadi-penyelamat-garuda-raih-1-angka
Skuad Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina, Selasa (21/11/2023) malam dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia berakhir imbang 1-1. (Sumber: PSSI)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Gading Persada

MANILA, KOMPAS.TV - Dari hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia antara Filipina vs Indonesia, skuad Garuda harus puas dengan raihan satu poin.

Dalam laga yang digelar di Rizal Memorial Stadium, Selasa (21/11/2023) malam WIB, Saddil Ramdani jadi penyelamat Timnas Indonesia melalui golnya di menit 70.

Sebelumnya tuan rumah Filipina mampu lebih dulu memimpin lewat gol dari Patrick Reichelt di menit 23.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia masih berada di posisi keempat klasemen Grup F Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia dengan satu poin.

Jalannya Pertandingan Filipina vs Indonesia

Di awal babak pertama, kedua tim baik Filipina dan Indonesia tampil dengan tempo lambat dan hati-hati.

Memasuki menit 10, Filipina yang tampil percaya diri mampu membahayakan gawang Timnas Indonesia yang dijaga Ernando Ari.

Pemain belakang Persija Jakarta, Rizky Ridho nyaris mencetak gol bunuh diri di menit 11, beruntung bola sapuannya bisa ditepis oleh Ernando.

Menit 13, giliran tuan rumah lewat Santiago Rublico yang mendapatkan peluang di kotak penalti. Namun tendangan pemain Atletico Madrid U19 itu masih melambung di atas mistar gawang.

Pada 20 menit jalannya pertandingan, Indonesia masih kesulitan untuk mengembangkan permainan.

Baca Juga: Shin Tae-yong Ungkap Persiapan Timnas Indonesia Kontra Filipina!

Penggawa Garuda juga seringkali melakukan kesalahan sendiri yang justru membuahkan peluang untuk Filipina.

Gawang Indonesia pun akhirnya kebobolan menit 23. Berawal dari kesalahan yang dilakukan Jordi Amat karena kehilangan bola, Patrick Reichelt mendapatkan umpan terobos dan lolos dari posisi offside.

Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Ernando, Reichelt dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang untuk membawa Filipina unggul 1-0 atas Timnas Indonesia.

Melihat timnya yang kesulitan membuat peluang, Shin Tae-yong melakukan perubahan dengan memasukkan Witan Sulaeman menggantikan Sandy Walsh.

Pada menit 34, Indonesia akhirnya mencatatkan peluang melalui upaya Rafael Struick. Sayangnya tendangan pemain ADO Den Haag itu masih melebar dari sisi gawang Neil Etheridge.

Di lima menit terakhir, Filipina kembali mempunyai peluang lewat tendangan first time OJ Porteria yang belum menemui sasaran.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x