Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kaesang Targetkan Menang di Pilkada Kota Solo 2024

Kompas.tv - 10 Mei 2024, 15:41 WIB
kaesang-targetkan-menang-di-pilkada-kota-solo-2024
Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PSI Jawa Tengah Antonius Yogo Prabowo di Solo, Jumat (10/5/2024), di sela penerimaan berkas pendaftaran Rektor Universitas Surakarta Astrid Widayani. (Sumber: Antara/Aris Wasita)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV – Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menargetkan kemenangan kandidat yang diusung oleh partai itu pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Surakarta 2024.

Penjelasan itu disampaikan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PSI Jawa Tengah Antonius Yogo Prabowo di Solo, Jumat (10/5/2024), di sela penerimaan berkas pendaftaran Rektor Universitas Surakarta Astrid Widayani.

Menurutnya, Ketum PSI bukan hanya menargetkan kemenangan di pilkada Solo, tetapi juga di seluruh Indonesia.

"Kami punya kader atau kader dari luar yang akan daftar, ya, targetnya kami menang semua. Apalagi Solo ya. Solo 'kan menurut kami kota khusus," katanya, dikutip Antara.

Baca Juga: Khofifah Sebut Terbuka Peluang PKB Dukung Dirinya di Pilkada Jawa Timur

Saat ini, kata dia, pihaknya terus membangun komunikasi dengan beberapa partai lain terkait target itu, terutama yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kami terus membangun komunikasi karena syarat pendaftaran untuk eksekutif itu 'kan sembilan kursi, kami sadar betul itu," tambahnya.

Pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, kata dia, PSI meraih lima kursi DPRD Kota Surakarta. Jumlah ini meningkat jika dibandingkan pemilu sebelumnya, yakni satu kursi.

Untuk bisa mengusung pasangan calon wali kota dan wakil wali kota di Pilkada Surakarta, PSI Solo harus menggandeng parpol lain.

Sebab,  syarat mengusung paslon setidaknya harus memiliki sembilan kursi di DPRD Kota Surakarta.

Sementara, Astrid mengaku memilih mendaftar melalui PSI ia sudah merasa satu irama dengan partai politik tersebut.

Baca Juga: Relawan Prabowo-Gibran Ambil Formulir Pendaftaran Pilkada Bekasi untuk Kaesang

"Kami sudah satu irama untuk membangun bangsa dengan anak muda. Butuh peran anak muda untuk berkontribusi kepada masyarakat," katanya.

Ia menyebut bangak anak muda di PSI yang terlibat pada pembangunan bangsa.

"Tentu ini membuka ruang bagi anak muda untuk berperan bagi pembangunan bangsa," kata Astrid.


 




Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x