Kompas TV olahraga sepak bola

Daftar Tim Sudah Lolos 16 Besar Piala Dunia U17 2023: Ada Senegal, Jerman, Disusul Mali dan Spanyol

Kompas.tv - 16 November 2023, 18:55 WIB
daftar-tim-sudah-lolos-16-besar-piala-dunia-u17-2023-ada-senegal-jerman-disusul-mali-dan-spanyol
Jadwal Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023 hari ini akan mempertemukan Amerika Serikat melawan Burkina Faso di Jakarta International Stadium (JIS) pada Rabu (15/11/2023) pukul 16.00 WIB. (Sumber: FIFA)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Babak penyisihan grup Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023 telah memasuki fase krusial. 

Meskipun satu pertandingan masih tersisa, sejumlah tim telah memastikan diri melaju ke Babak 16 Besar setelah menyelesaikan pertandingan kedua Babak Penyisihan Grup pada Rabu (15/11) kemarin.

Tim-tim itu ialah Inggris, Senegal, Prancis, Amerika Serikat, dan Jerman serta terkini Spanyol dan Mali yang baru saja menyelesaikan pertandingan terakhir mereka di penyisihan grup masing-masing, Kamis (16/11) petang.

Khusus Inggris, Senegal, Prancis, Amerika Serikat, tim ini berhasil mengumpulkan total enam poin dan saat ini memimpin klasemen masing-masing grup.

Menurut regulasi Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023, dua tim terbaik dari setiap grup, yaitu peringkat pertama dan kedua setelah babak penyisihan, berhak melaju ke Babak 16 Besar. 

Baca Juga: Piala Dunia U-17: Indonesia Bertekad Lolos 16 Besar, Raih Kemenangan Lawan Maroko!

Sementara itu, empat kursi tersisa akan diperebutkan oleh tim peringkat tiga terbaik dari masing-masing grup untuk melengkapi total 16 dalam sistem eliminasi.

Dikutip dari Antara, Spanyol menonjol sebagai pemuncak klasemen di Grup B setelah meraih enam poin tanpa kebobolan, sedangkan di Grup C, Timnas Inggris memimpin dengan dua kemenangan, sedangkan Brasil berusaha keras untuk meraih kemenangan agar bisa melaju ke babak berikutnya.

Senegal di Grup D telah memastikan diri melaju ke Babak 16 Besar dengan enam poin dari dua pertandingan. Sedangkan di Grup E, Amerika Serikat dan Prancis tampil dominan dengan meraih enam poin, tidak memberikan peluang bagi Burkina Faso dan Korea Selatan yang belum meraih kemenangan.

Lalu Timnas Jerman, di Grup F, memuncaki klasemen setelah mengumpulkan enam poin dari dua laga. 

Meksiko, dengan satu poin, masih berpeluang meraih posisi kedua jika berhasil menggeser Venezuela, yang saat ini menghuni peringkat kedua di grup mereka.

Baca Juga: Piala Dunia U17 FIFA Indonesia 2023: Wapres Minta Timnas Indonesia Sekuat Tenaga Redam Maroko


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x