Kompas TV olahraga sepak bola

Irak vs Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia: Egy Maulana Targetkan Kemenangan

Kompas.tv - 14 November 2023, 16:51 WIB
irak-vs-indonesia-di-kualifikasi-piala-dunia-2026-zona-asia-egy-maulana-targetkan-kemenangan
Pada hari kedua di Irak, timnas Indonesia menjalani latihan fisik di pusat kebugaran Hotel Grand Millennium, Al Seef, Basra, Irak, sebagai tindak lanjut dari Inbody Test yang telah dilakukan pemain, Senin (13/11) pagi waktu setempat. (Sumber: PSSI)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Egy Maulana Vikri menargetkan kemenangan saat Timnas Indonesia bertemu Timnas Irak pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua di Basra, Irak, Kamis (16/11/2023) pukul 21.45 WIB.

Egy menegaskan ia dan kawan-kawannya datang ke Irak untuk menang.

“Kami telah melihat video pertandingan Irak sebelumnya, mereka adalah tim yang sangat bagus, tapi kami datang ke sini untuk menang,” ujar Egy usai menjalani latihan sore di Basra, Senin (13/11/2023).

Pemain Dewa United itu mengatakan pelatih sudah memberikan arahan dan instruksi bagaimana meredam permainan Irak.

“Kami akan bekerja keras bersama bahu-membahu, sesuai arahan pelatih. Pelatih sudah memberi tahu kami beberapa taktik bagaimana nanti akan menghadapi dan mengalahkan Irak," ungkap Egy.

Pertandingan yang akan berlangsung di Basra International Stadium itu diakuinya akan sulit. Meski demikian, dia tetap bertekad untuk menang.

"Akan menjadi laga yang sulit, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, kami datang untuk meraih kemenangan disini,” ujar Egy, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Seri Lawan Panama, Bima Sakti akan Evaluasi Performa Timnas Indonesia U-17

Para pemain Timnas Indonesia menjalani latihan fisik pada hari kedua setelah tiba di Irak. Mereka berlatih di pusat kebugaran Hotel Grand Millennium, Al Seef, Basra, pada Senin pagi waktu setempat.

Pelatih fisik Timnas Indonesia, Shin Sang-gyu menyampaikan, latihan fisik dilakukan untuk menyiapkan skuad Garuda jelang menghadapi Irak pada laga pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua.

“Kondisi pemain semua dalam keadaan baik, namun sedikit harus ditingkatkan, apalagi kemarin kita baru tiba dari perjalanan yang cukup panjang. Kita harus cepat membuat pemain ini kembali ke kondisi terbaiknya,” kata Shin.

Dia mengatakan, meski Irak memiliki ranking FIFA jauh di atas Indonesia, timnya akan berusaha meraih kemenangan.

“Pastinya rankingnya juga jauh di atas kita. Ini pertandingan penting kita di putaran kedua Piala Dunia 2026, jadi kita harusnya punya fisik dan performa yang baik. Dengan kondisi yang kita punya saat ini, kita akan berusaha semaksimal mungkin meningkatkannya,” ujar Shin, dikutip dari Antara.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana di Irak
 


 

 



Sumber : Kompas TV, Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x